PT Best Profit Futures Malang

Yen Menguat, Indeks Topix Tergelincir untuk Hari Ketiga

url

BESTPROFIT FUTURES (4/8) – Indeks Topix Jepang jatuh untuk hari ketiga pasca melemahnya saham AS, akibat yen menguat terhadap dolar dan saham pengembang dan jasa pelayaran mengalami koreksi.

Indeks Topix tergelincir sebesar 0,4 persen ke level 1,275.61 pukul 09:02 di Tokyo, dengan 29 saham dari 33 saham sub industri turun. Indeks Nikkei 225 Stock Average merosot sebesar 0,4 persen ke level 15,466.48. Yen Jepang naik kurang dari 0,1 persen ke level 102,56 per dolar pasca naik sebesar 0,2 persen pada Jumat lalu. Indeks Standard & Poor 500 merosot sebesar 0,3 persen pada 1 Agustus kemarin, mencatat penurunan mingguan sebesar 2,7 persen.

Kontrak pada indeks S&P 500 naik sebesar 0,1 persen. Penurunan indeks ekuitas ini pada 1 Agustus lalu memperpanjang penurunan mingguan terburuk dalam dua tahun terakhir, karena investor melihat perkembangan di pasar kredit internasional.

Portugal Banco Espirito Santo SA diselamatkan oleh bank sentral Portugal, dengan pemberi pinjaman sebesar € 4.9 miliar (US$6.6 miliar) dalam sebuah kesepakatan yang akan menjamin simpanan dan meninggalkan sebesar dengan kerugian. Bank, akan menilai pasar terbesar di negara itu, menyulut kembali kekhawatiran atas situasi kredit Eropa pasca perusahaan induk Portugal Banco Espirito Santo SA gagal dalam melakukan pembayaran hutang dan diperintahkan untuk meningkatkan modal. (izr)

Sumber: Bloomberg