PT Best Profit Futures Malang

Wall Street Ditutup Menguat Karena Optimisme Kinerja Perusahaan

Federal_Reserve3-700x357
Bursa saham AS rebound dari aksi jual dua hari karena optimisme atas pendapatan perusahaan dibayangi kekhawatiran bank sentral bahwa investor akan bereaksi berlebihan tentang prospek ekonomi. Sementara emas naik dan minyak dan jagung merosot.
Indeks S & P 500 naik 0,5 persen pada pukul 4 pm di New York, setelah merosot 1,1 persen selama dua hari. Obligasi dengan tenor 10-tahun sedikit menguat menjadi 2,56 persen. MSCI Emerging Markets Index turun untuk pertama kalinya dalam delapan hari. Imbal hasil obligasi Portugal bertenor 10-tahun anjlok 12 basis poin menjadi 3,76 persen. Minyak West Texas Intermediate turun 1,1 persen dan emas naik 0,6 persen. Jagung turun di bawah US $ 4 per bushel untuk pertama kalinya dalam empat tahun.
Alcoa (AA) maju ke level tertinggi sejak 2011 setelah melaporkan kinerja keuangan yang  lebih baik dari estimasi laba dan penjualan. Beberapa pembuat kebijakan Fed yang investor khawatir mungkin tumbuh terlalu puas tentang prospek ekonomi dan bank sentral harus waspada terhadap pengambilan risiko yang berlebihan, menurut risalah dari pertemuan bulan Juni mereka. Obligasi Portugal jatuh setelah sebuah perusahaan yang terkait dengan bank yang terbesar kedua di negara itu mengalami gagal bayar.  
Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange selesai pekan lalu di level terendah tujuh tahun sebelum menguat 16 persen selama dua hari terakhir, terbesar sejak April. Indeks yang dikenal sebagai VIX (VIX) tergelincir 3 persen menjadi 11,62 pada penutupan bursa dini hari ini.
Para pembuat kebijakan memperdebatkan waktu untuk mulai menaikkan suku bunga utama sejak tahun 2006. Data terbaru dari pekerjaan untuk perumahan menunjukkan ekonomi terbesar dunia sudah mulai pulih setelah kontraksi terburuk dalam produk domestik bruto sejak 2009, memicu spekulasi the Fed mungkin mulai menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diperkirakan.
Utang pemerintah AS turun sebelumnya di tengah spekulasi the Fed akan mengungkapkan diskusi tentang rencana untuk keluar dari stimulus moneter belum pernah terjadi sebelumnya. Penjualan Treasury $ 21 miliar surat 10-tahun menarik permintaan di bawah rata-rata. AS akan menjual $ 13000000000 obligasi 30-tahun besok.
Lebih dari 130 perusahaan di S & P 500 (SPX) dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartalan dalam dua minggu ke depan, termasuk Citigroup Inc, JPMorgan Chase & Co, Goldman Sachs dan Johnson & Johnson. Profit di S & P 500 perusahaan kemungkinan naik 5 persen dalam tiga bulan sampai Juni, sedangkan penjualan naik 3 persen, perkiraan yang disusun oleh Bloomberg menunjukkan. Perkiraan tersebut lebih rendah daripada perkiraan yang dikeluarkan pada awal April, ketika analis memperkirakan kenaikan 7,3 persen pada pendapatan dan 3,7 persen kenaikan penjualan.
Alcoa, yang secara tidak resmi dimulai musim laba kemarin, menguat 5,7 persen. Produsen aluminium AS, yang mengubah fokusnya untuk manufaktur mobil dan komponen kedirgantaraan, melaporkan laba lebih baik dari perkiraan pada kekuatan bisnis peleburan aluminium tradisional.
Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,4 persen dengan volume perdagangan 4 persen lebih dari rata-rata 30-hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Indeks patokan Portugal, PSI 20  turun 2,1 persen.
Banque Privee Espirito Santo, sebuah unit dari Espirito Santo Financial Group SA, mengatakan kemarin ada keterlambatan dalam pembayaran pada beberapa surat utang jangka pendek yang diterbitkan oleh International Espirito Santo.
Saham Banco Espirito Santo SA, bank terbesar kedua di Portugal berdasarkan nilai pasar, merosot 4,7 persen. Espirito Santo Financial Group turun 11 persen.
Imbal hasil obligasi bertenor 10-tahun Portugal naik sebanyak 26 basis poin menjadi 3,91 persen, tertinggi sejak 21 Mei. Sementara obligasi Spanyol 10-tahun yield naik empat basis poin menjadi 2,75 persen dan Yunani melonjak tujuh basis poin menjadi 6,03 persen.
Sumber : Vibiznews