PT Best Profit Futures Malang

Topix Jepang Rebound Dari Level Penurunan Terburuk Sejak Mei

thumb_nikkei

BESTPROFIT FUTURES (11/8) – Indeks Topix Jepang rebound dari penurunan tertajam sejak Mei pasca rilis laporan dana pensiun sepenuhnya melepaskan diri untuk membeli saham ldomestik dan ditengah menurunnya ketegangan di Ukraina.

Indeks Topix naik 1,3% ke level 1,244.81 pada 09:01 pagi di Tokyo, dengan semua 33 kelompok industri naik. Indeks saham turun 2,4% pada 8 Agustus, penurunan tertajam sejak 7 Mei lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,6% hari ini berada [ada level 15,008.26. Dana Pensiun Negara sebesar $ 1.2 triliun sementara dihapus pada investasi saham lokal, surat kabar Nikkei melaporkan. Indeks Standard & Poor 500 naik tertajam sejak bulan Maret di sesi terakhir perdagangan.

Langkah GPIF akan memungkinkan untuk mengalokasikan dana lebih banyak untuk aset saham domestik sebelum mengubah target untuk kelas kepemilikan aset dalam tinjauan mendatang. Dana tersebut diharapkan untuk meningkatkan target saham lokal sekitar 20% dari portofolio sekitar bulan September dari 12% saat ini.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,2% hari ini. Indeks ekuitas naik 1,2% pada 8 Agustus di New York, rebound dari level penurunan mingguan paling tajam dalam lebih dari dua tahun terakhir.

Sementara militer Ukraina menuntut agar pemberontak pro-Rusia menyerah dan memberhentikan tawaran gencatan senjata, karena anggota parlemen siap untuk mempertimbangkan sanksi baru yang dapat mengurangi pengiriman gas alam Rusia ke Eropa. (yds)

Sumber: Bloomberg