PT Best Profit Futures Malang

Topix Jepang Pimpin Gain Terbesar dalam Seminggu Terhadap Hasil Risalah The Fed

topix

BESTPROFIT FUTURES (22/05) – Saham Jepang naik, dengan indeks Topix menuju reli terbesar dalam lebih dari seminggu, setelah risalah Federal Reserve menunjukkan para pembuat kebijakan melihat risiko yang kecil dalam meneruskan stimulus akan memacu lonjakan inflasi.

Topix naik 0,7 persen ke level 1,158.48 pada 09:01 pagi di Tokyo, siap untuk kenaikan terbesar sejak 13 Mei. Semua kecuali dua dari 33 kelompok industri mengalami kenaikan. Nikkei 225 Stock Average naik 0,9 persen ke level 14.174.

 

Dengan inflasi diperkirakan akan tetap di bawah target 2 persen, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) tidak ” menghadapi trade- off antara pekerjaan dan tujuan inflasi, dan agregat perluasan permintaan akan menghasilkan kemajuan relatif terhadap kedua tujuan tersebut, ” menurut risalah rapat April 29-30 yang dirilis kemarin.

 

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 stagnan. Indeks ekuitas melonjak 0,8 persen kemarin.

 

Pelonggaran moneter dan pengeluaran pemerintah mendorong lonjakan sebesar 51 persen yang mengguncang dunia untuk indeks Topix tahun 2013. Indeks tersebut turun 12 persen dalam tahun ini sampai kemarin, yang terbesar di antara 24 pasar negara maju yang dilacak oleh Bloomberg, di tengah kekhawatiran bahwa langkah-langkah yang diambil tidak akan cukup untuk menghidupkan kembali ekonomi dan akan menghasilkan inflasi.

 

Indeks Topix diperdagangkan pada 1,1 kali nilai buku seperti kemarin, dibandingkan dengan 2,6 untuk S&P 500 dan 1,9 untuk Indeks Stoxx Europe 600.(frk)

 

Sumber : Bloomberg