PT Best Profit Futures Malang

Tips Sederhana Pakai Kartu Kredit Secara Cerdas

Kartu kredit diibaratkan seperti sebuah pisau bermata dua yang bisa bermanfaat dan juga merugikan. Jika Anda tidak menggunakannya dengan benar, bisa-bisa Anda sendiri yang merasakan kerugiannya.

Saat menggunakan kartu kredit, sekali Anda tidak bisa menggunakannya, bisa-bisa Anda akan terlilit utang menggelembung.

“Tips sederhananya, bagi pengguna kartu kredit adalah mengenali kapan waktu tagihan kredit dan kapan waktu jatuh tempo,” ujar CEO QM Finansial Ligwina Hananto usai diskusi Better Plan, Better Future di FX Jakarta, pekan lalu.

Bagi orang awam yang belum mengenal kartu kredit sebaiknya tidak tergoda untuk memilikinya. Meskipun, saat ini hampir di setiap tempat banyak penawaran kartu kredit dengan seabrek kemudahan menggiurkan.

Kartu kredit memang bermanfaat di saat-saat kebutuhan darurat saat sedang tidak membawa uang tunai. Bahayanya juga tak terhindarkan ketika kemudahan tersebut tanpa disadari membuat seseorang lupa terhadap apa yang dibelanjakan.

“Saran saya kenalilah terlebih dahulu apa manfaat dan bahayanya. Selain itu, ukurlah seberapa penting penggunaan kartu kredit tersebut bagi kita. Intinya, kita harus bijaksana menggunakannya,” papar Ligwina.

Sumber dari www.kabar24.com