PT Best Profit Futures Malang

Tips Optimalkan Aplikasi Google di Perjalanan Mudik

073425700_1435645204-app-5

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/7) – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Google Indonesia memberikan beberapa tips praktis agar mudik menjadi lebih mudah hanya dengan memanfaatkan smartphone. Tips ini akan membantu pengguna dalam menggunakan aplikasi-aplikasi yang dihadirkan oleh Google demi kebutuhan perjalanan mudik.

Berikut adalah teknologi terbaru dari Google yang bisa membantu mudik lebih mudah. Tersedia untuk semua tablet dan ponsel berbasis Android.

– Cari tempat makan hanya dengan mengatakan “OK Google”

Anda masih dalam perjalanan mudik ketika waktu buka puasa semakin dekat? Dengan teknologi pencarian Google yang terbaru memungkinkan Anda untuk melakukan perintah pencarian berbasis suara (tanpa mengetik). Hal ini sangat bermanfaat baghi Anda yang sedang mengemudi kendaraan. Dengan fitur ini Anda dapat tetap fokus mengemudi sembari browsing via perintah suara.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyentuh ikon mikrofon di Google search bar pada home screen smartphone Android Anda. Lalu aktifkan voice command dengan mengatakan “Ok Google”.

Setelah itu, cuku katakan “Ok Google, restoran dekat saya.” Dan Google akan memberikan banyak refrensi tempat makan di sepanjang jalur perjalanan Anda.

– Informasi lalu-lintas 19 kota di Google Maps

Update terbaru untuk aplikasi Google Maps di Indonesia menghadirkan informasi kemacetan di 19 kota berbeda secara real time. 19 kota tersebut adalah Surabaya, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Batam, Pekanbaru, Bogor, Bandar Lampung, Padang, Denpasar, Malang, Samarinda, Tasikmalaya, Yogyakarta, Surakarta, Banda Aceh, Pekanbaru, dan Jambi.

Google Maps akan memberikan berbagai informasi mulai dari titik kemacetan, kecelakaan, perbaikan jalan, dan penutupan jalan yang akurat sehingga Anda bisa merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik. Tak ketinggalan pula disematkan informasi terkait lokasi rest area, masjid/mushola, dan pilihan restoran di sekitar Anda.

– Notifikasi keberangkata pesawat via Google App

Setelah Anda mengunduh Google App pada ponsel, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur kartu Now atau Google Now Card.

Ketika Anda menerima email konfirmasi tiket pesawat atau hotel di akun Gmail Anda, Google App akan menampilkan kartu Now yang berisi informasi dan reminder jadwal keberangkatan pesawat Anda langsung di laman depan smartphone, lengkap dengan informasi jam keberangkatan, terminal, dan bahkan pilihan in-flight entertainment (untuk Garuda Indonesia).

Yang lebih berguna lagi, Google App juga bisa membantu menghitung prakiraan kemacetan dari rumah menuju bandara, sehingga Anda tak akan tertinggal pesawat.

(dhi/dew)

Sumber : Liputan6