PT Best Profit Futures Malang

Tiongkok Tingkatkan Investasi Luar Negerinya

china1-700x357
Kementerian Perdagangan Tiongkok telah mengeluarkan kebijakan yang dipandang dapat mempermudah para perusahaan domestik dalam mendukung melonjaknya investasi di luar negeri. Terkait hal ini maka hanya investasi luar negeri di negara-negara yang sensitif atau dalam industri sensitif yang akan mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari kementerian terkait.
Negara-negara yang tergolong sensitif dalam hal investasi asing ini adalah negara-negara yang belum menjalin hubungan diplomatik dengan Tiongkok dan dikenakan sanksi PBB. Langkah-langkah kebijakan ini akan diberlakukan sebulan lagi yaitu pada tanggal 6 Oktober 2014 mendatang.
Sebelumnya, pada bulan April lalu, perusahaan-perusahaan di Tiongkok yang berencana akan melakukan investasi di luar negeri dengan nilai investasi dengan nilai lebih besar dari $ 1.000.000.000 hanya perlu mendapatkan persetujuan, sedangkan jika nilai investasi di bawah $ 1 miliar perlu mendaftar terlebih dahulu.
Kebijakan baru ini akan segera diterapkan oleh Tiongkok dalam rangka meningkatkan nilai investasinya di luar negeri. Jika kita perhatikan saat ini, pertumbuhan ekonomi Tiongkok cenderung melambat, ditambah lagi dengan penggelembungan di sektor properti. Oleh karena itu pihak pemerintah dan jajaran terkait harus mampu memikirkan paket kebijakan lain yang dapat mendongkrak sektor investasi dan bisnis di negara ini.
Sumber : Vibiznews