PT Best Profit Futures Malang

Tingkat pengangguran Korea Selatan naik pada bulan April

url

BESTPROFIT FUTURES (14/05) – Tingkat pengangguran Korea Selatan sedikit mengalami kenaikan di bulan April lalu dengan jumlah untuk lapangan pekerjaan baru jatuh selama dua bulan berturut-turut, berdasarkan data yang dirilis pemerintah Seoul Rabu pagi.

Tingkat pengangguran berdasarkan penyesuaian musiman naik sebesar 3,7 persen, dibandingkan dengan 3,5 persen pada Maret. Jumlah pekerjaan baru yang tercipta sebesar 581.000 dari tahun lalu, dibandingkan dengan kenaikan 835.000 pada bulan Februari dan Maret  sebesar 649.000.

Meskipun perlambatan dalam penciptaan lapangan kerja, pejabat senior Statistik Korea Kong Mi – Suk mengatakan fakta bahwa pertumbuhan pekerjaan baru yang masih berada di sekitar setengah juta adalah tanda-tanda yang “positif”.

Rata-rata bulanan dari pekerjaan yang baru dibuat tahun lalu adalah 386.000. Bisnis grosir dan ritel adalah pencipta lapangan pekerjaan utama pada bulan April lalu, mempekerjakan lebih dari 182.000 orang dari tahun sebelumnya . Tapi pasar lapangan kerja bagi para pencari kerja muda tetap mengalami kesulitan.

Tingkat pengangguran berusia 15-29 tahun mencapai 10 persen pada April, naik dari 9,9 pada bulan Maret dan 8,4 persen dari tahun sebelumnya. (brc)

Sumber : APF