PT Best Profit Futures Malang

The Fed Akhiri QE Sambil Menjaga Ikrar Low-Rate untuk ‘Waktu Yang Cukup’

Federal-Reserve-HQ
BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/10) – Federal Reserve menegaskan bahwa mereka akan mengakhiri program pembelian aset yang telah menambahkan $ 1.66 triliun untuk neraca dan mempertahankan janji mereka untuk mempertahankan suku bunga rendah untuk “waktu yang cukup.”
“Kondisi pasar tenaga kerja mengalami pemulihan, dengan kenaikan pekerjaan yang solid dan tingkat pengangguran yang lebih rendah,” kata Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari ini dalam sebuah pernyataan di Washington. “Berbagai indikator pasar tenaga kerja menunjukkan bahwa penurunan dalam sumber daya tenaga kerja semakin berkurang,” kata panel tersebut, memodifikasi bahasa sebelumnya bahwa “masih ada penurunan yang signifikan dalam sumber daya tenaga kerja.”
Para pembuat kebijakan mengatakan bahwa sementara ini inflasi dalam waktu dekat mungkin akan ditekan oleh harga energi yang lebih rendah, itu mengulang bahasa dari pernyataan di bulan September lalu bahwa “kemungkinan menjalankan tingkat inflasi di bawah 2% telah berkurang sedikit.”
Ketua Janet Yellen sedang menyelesaikan pembelian obligasi selama dua tahun yang dimulai di bawah pendahulunya, Ben S. Bernanke, karena The Fed mendekati tujuannya untuk tenaga kerja penuh. Dia sekarang harus memetakan arah menuju kenaikan suku bunga pertama sejak tahun 2006 ketika menghadapi risiko dari perlambatan ekonomi global dan penurunan inflasi.
FOMC mengulangi akan mempertimbangkan berbagai informasi dalam memutuskan kapan harus menaikkan suku bunga federal fund, yang telah bertahan mendekati nol sejak Desember 2008. Kebanyakan Pejabat The Fed mengharapkan untuk menaikkan suku bunga tahun depan, menurut proyeksi yang dirilis bulan lalu.(frk)
Sumber : Bloomberg