PT Best Profit Futures Malang

Surplus Perdagangan Cina Meleset dari Perkiraan, Hang Seng Naik 0,4%

rgec

BESTPROFIT FUTURES (10/01) – Ekspor China dan surplus perdagangan untuk bulan Desember meleset dari perkiraan Jumat .

Ekspor naik 4,3 % dari tahun sebelumnya , menurut data yang dilaporkan , setelah melonjak 12,7 % pada bulan November , dengan hasil dibawah perkiraan konsensus untuk peningkatan 4,5 % dari survei Wall Street Journal .
Impor sebesar 8,3 % lebih tinggi dari bulan yang sama tahun lalu , percepatan dari pertumbuhan 5,3 % pada bulan November dan di atas 5 % proyeksi ekonom . Surplus perdagangan yang dihasilkan adalah $ 25,6 Milyar , penyempitan dari bulan sebelumnya $ 33,8 Milyar, dengan perkiraan sebesar $ 32,2 Milyar.

Saham bergerak hanya sedikit lebih tinggi setelah data , dengan indeks Hang Seng naik 0,4 % , dibandingkan dengan kenaikan 0,2 % menjelang laporan.

Indeks Shanghai Composite terhapus kerugian 0,4 % untuk perdagangan datar , sedangkan dolar Australia sering sensitif terhadap data China , tetap stabil sekitar 89 sen AS . ”

Rumor bahwa data akan lemah menyebabkan ketakutan pasar kemarin sehingga laporan ini sejalan dengan rumor , dan setelah kemarin dijual ada kemungkinan akan terjadi penjualan tambahan , ” tulis Andrew Sullivan dari Kim Eng Securities setelah rilis data .