PT Best Profit Futures Malang

Serangan Paris: Video Menunjukkan Kesembilan Penyerang

erancis

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/11) – Sumber keamanan Perancis mengatakan bahwa surveillance video atau kamera pengawas menunjukkan kemungkinan kesembilan penyerang selama serangan pada hari Jumat yang telah menewaskan 129 orang.

Video tersebut dilaporkan menunjukkan tiga orang di dalam mobil yang membawa kelompok penyerang beberapa bar dan restoran.

Hal ini belum jelas apakah kesembilan penyerang ini adalah salah satu dari dua tersangka yang ditahan di Belgia adalah kaki tangan atau merupakan pengejaran.

Kelompok yang menyebut Negara Islam (IS) menyatakan yang melakukan serangan tersebut.

Serangan juga menyebabkan lebih dari 400 orang terluka, dengan 221 masih berada di rumah sakit, 57 dari mereka dalam perawatan intensif.

Negara-negara Eropa sedang dalam siaga tinggi. Pada Selasa malam, pertandingan sepak bola persahabatan antara Jerman dan Belanda dibatalkan sesaat sebelum kick-off dan stadion di Hanover dievakuasi setelah informasi yang “konkret” tentang ancaman bom, menurut kepala polisi kota.

Sebagian stasiun kereta api Hannover juga ditutup sementara benda mencurigakan sedang diselidiki.

Sebelumnya pada hari Selasa, polisi menggeledah tempat yang di percaya digunakan oleh penyerang.

Sebuah mobil yang disewa oleh Salah Abdeslam, terduga kedelapan pria bersenjata yang kini menjadi subyek dalam perburuan internasional, juga sedang diperiksa.

Mobil Renault Clio hitam yang terdaftar di Belgia ditemukan terparkir di dekat Montmartre di utara Paris.

Para penyidik percaya bahwa mobil tersebut mungkin telah digunakan untuk membawa para penyerang ke dan dari Belgia, dimana pihak berwenang Perancis mengatakan serangan itu diorganisasikan.(frk)

Sumber: BBC