PT Best Profit Futures Malang

Sentimen The Fed, Bursa Saham Jepang Rebound

url

BESTPROFIT FUTURES (08/05) – Bursa saham Jepang menguat, Indeks Topix rebound dari penurunan tertajamnya sejak Maret lalu, pasca Bursa saham AS reli terkait optimisme Federal Reserve yang akan melanjutkan dukungan kepada ekonomi.

Indeks Topix catat gain sebesar 0.5% ke level 1,157.48 pukul 9:00 pagi waktu Tokyo setelah kemarin melemah sebesar 2.6%, penurunan tertajam sejak 14 Maret lalu. Hari ini 3 dari 33 grup industri menguat. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 0.8% ke level 14,146.48.

Indeks Topix telah mengalami penurunan sebesar 12% sejauh tahun 2014 ini, penurunan tajam diantara mayoritas bursa saham di negara maju yang dimonitor oleh Bloomberg, hal itu akibat para investor mengkaji apakah Perdana Menteri Shinzo Abe dan bank sentral akan berhasil mewujudkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Sekitar 500 perusahaan pada Indeks Topix hari ini dan besok dijadwalkan akan merilis laba, menurut  data yang dhimpun oleh  Bloomberg. Laba dari Toyota Motor Corp. akan dirilis setelah penutupan bursa saham hari ini. Perusahaan-perusahaan pada Indeks Topix yang telah merilis laba kuartalan sejak 1 April lalu dan berdasarkan perkiraan Bloomberg, ada 59% laba perusahaan yang melampaui dari perkiraan sebelumnya. (bgs)

Sumber : Bloomberg