PT Best Profit Futures Malang

Sentimen Manufaktur China, Bursa Saham HK Dibuka Menguat

url

BESTPROFIT FUTURES (03/06) – Bursa Saham Hong Kong melonjak, indeks acuan tersebut hampir menghapus penurunan sepanjang tahun 2014 ini setelah perdagangan saham dimulai kembali dari libur kemarin, selain itu rilis laporan yang menunjukkan manufaktur China naik pada laju tertingginya dalam 5 bulan terakhir.

Indeks Hang Seng menguat 0.9% ke level 23,280.21 pukul 9:31 pagi waktu Hong Kong, memangkas penurunan di tahun 2014 ini sebesar 0.1%. Indeks Hang Seng China Enterprises atau Indeks H-share naik 1.3% ke level 10,381.20.

Indeks manufaktur China Mei lalu naik 50.8, berdasar rilis tanggal 1 Juni lalu, tertinggi sejak Desember tahun lalu dan melampaui dari perkiraan para analis. Angka pembacaan akhir PMI dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics akan dirilis hari ini, setelah pemerintah merilis laporan sektor jasa bulan Mei yang juga catat kenaikan tertingginya. China akan menurunkan persyaratan cadangan kas bagi beberapa perbankan, hal itu menurut pemerintah setelah penutupan bursa pada tanggal 30 Mei lalu. (bgs)

Sumber : Bloomberg