PT Best Profit Futures Malang

Samsung Galaxy S6 Direndam Air Soda, Apa Jadinya?

063591100_1436416019-samsung

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/7) – Pesona Samsung Galaxy S6 belum memudar. Smartphone teranyar Samsung ini memang memiliki berbagai keunggulan dari spesifikasi yang ditawarkan.

Namun, sayangnya seri Galaxy S6 tidak seperti seri pendahulunya, Galaxy S5. Samsung Galaxy S6 tidak dilengkapi dengan kemampuan waterproof dan tidak memiliki sertifikasi IP67 yang menyatakan tahan terhadap air.

Meskipun begitu, ada saja orang yang penasaran ingin menguji ketahanan smartphone mewah ini di bawah rendaman cairan liquid seperti air soda. Jika memang benar direndam, seberapa besar kemampuan Galaxy S6 menahan kerusakan liquid?

Adrianisen, seorang gadget reviewer, mengunggah video terbaru di channel YouTube-nya dan dimuat laman Phone Arena, Senin (13/7/2015).

Kali ini, video tersebut memperlihatkan seberapa kuat Samsung Galaxy S6 ketika disiram dan direndam Pepsi. Pepsi dinilai memiliki kadar soda yang cukup keras.

Pertama, ia memperlihatkan sebuah wadah dan menempatkan handset Galaxy S6 di wadah tersebut. Di sampingnya, ada sebotol Pepsi yang akan digunakan untuk menyiram Galaxy S6. Setelah itu, barulah ia menuang botol Pepsi berukuran 1.5 liter tersebut ke handset Samsung Galaxy S6.

Setelah direndam, ia menguji ketahanan Galaxy S6 di dalam cairan bersoda dengan menggunakan stopwatch. Dalam waktu satu menit, Galaxy S6 rupanya masih dapat menyala dan berjalan dengan normal.

Ketika waktu menunjukkan hampir dua menit, Galaxy S6 yang sudah direndam rupanya masih dapat berfungsi dengan baik. Ketika waktu mencapai empat menit, Galaxy S6 rupanya masih tetap hidup dan bahkan berjalan dengan normal.

 

Sumber : Liputan6