PT Best Profit Futures Malang

Samsung Akan Gunakan Fitur Serupa 3D Touch di Galaxy S7?

008484600_1448943561-20151201-SAMSUNG-Reuters2

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/12) – Rumor tentang fitur-fitur yang akan hadir di smartphone flagshipSamsung berikutnya, Galaxy S7, kian santer terdengar. Bahkan, laporan terbaru dari Wall Street Journal menyebutkan waktu kemungkinan rilis dari Galaxy S7.

Mengutip informasi dari laman Fortune, Senin (21/12/2015), Samsung dikabarkan berencana untuk mengumumkan dan merilis Galaxy S7 dan S7 Edge pada Maret tahun depan. Hal ini didasarkan pada peluncuran Galaxy S6 dan S6 Edge yang dilakukan pada Maret 2015.

Selain itu, salah satu fitur yang juga ramai terdengar adalah penggunaan teknologi layar sensitif tekanan, seperti 3D Touch milik Apple. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memberikan perintah berbeda berdasarkan kuat atau lemahnya tekanan terhadap layar.

Fitur lain yang juga dirumorkan akan hadir di Galaxy S7 adalah konektor USB Type-C. Penggunaan teknologi ini disebut dapat meningkatkan kecepatan transfer data dan juga pengisian baterai.

Lebih lanjut juga disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut sedang mempertimbangkan untuk menambah pemindai retina di beberapa versi ponsel. Jika hal ini benar, fitur ini akan menambah daftar teknologi keamanan di smartphone Samsung. Sebelumnya, pemindai sidik jari juga sudah disematkan di Galaxy S6.

Sekadar informasi, kabar tentang spesifikasi dan kemungkinan fitur untuk Galaxy S7 sudah ramai diberitakan sejak beberapa bulan lalu. Dari beberapa kabar itu diperkirakan bahwa Galaxy S7 akan hadir dengan dukungan chipset berbeda, yakni Snapdragon dan Exynos.

Informasi lain juga menuturkan bahwa ada kemungkinan Samsung mengembalikan dukungan slot microSD di Galaxy S7. Sementara dari sisi kamera, Galaxy S7 dirumorkan akan dibekali dengan sensor kamera besutan Sony.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa belum semua informasi ini sudah dikonfirmasi oleh Samsung. Salah satunya yang sudah dipastikan adalah penggunaan Exynos 8890. Jadi, bagi Anda penggemar smartphone besutan Samsung masih harus bersabar sampai tahun depan untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Galaxy S7.

Sumber : Liputan6