PT Best Profit Futures Malang

Saham Vodafone Meningkat Tajam Seret Bursa Eropa Ditutup Menguat 0.4 %

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/11) – Saham Eropa naik, memperpanjang level tertingginya dalam lebih dari 5 pekan terakhir, seiring perusahaan dari Vodafone ke Henkel AG rally pada hasil finansial yang melebihi dari estimasi dan meningkatkan perkiraan.

Saham Vodafone meningkat tajam dalam 14 bulan terakhir setelah mengatakan pendapatan jasa turun lebih lambat dari perkiraan para analis. Yang mendorong saham perusahaan telekomunikasi ke level tertingginya sejak Maret 2008 silam. Saham Henkel naik 4,6 % setelah menaikkan proyeksi marjin dalam setahun terakhir.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 % ke level 338,93 pada penutupan perdagangan, setelah sebelumnya memangkas kenaikan terkait pasar perdagangan ekuitas AS dibuka. Indeks telah rebound 9,3 % dari level terendahnya tahun ini sejak 16 Oktober lalu seiring Bank of Japan (BoJ) secara tak terduga meningkatkan stimulus dan sebagian besar pemberi pinjaman di Eropa lulus tes kekuatan modal mereka.

Laba telah mendorong sentimen para investor kemarin dan hari ini dengan tidak adanya laporan pertumbuhan ekonomi utama. Analis memperkirakan indeks laba perusahaan menguat sebesar 7,5 % pada tahun ini, meningkat dari perkiraan pada bulan Oktober lalu sebesar 7,2 %. (knc)

Sumber : Bloomberg