PT Best Profit Futures Malang

Saham Perbankan Tekan Bursa AS Pada Sesi Siang

statik.tempo.co

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/1) – Saham AS catat penurunan untuk hari kelima secara berturut-turut karena saham perbankan dan Best Buy Co turun di tengah pendapatan perusahaan yang membayangi keuntungan pada perusahaan pertambangan.

Bank of America Corp dan Citigroup Inc turun sebesar 2,5 % karena kedua bank tesebut telah melaporkan penurunan labanya pada kuartal keempat setelah pendapatan dari perdagangan menurun. Saham Best Buy turun 13 % karena perusahaan ritel elektronik terbesar tersebut memperingatkan bahwa tekanan harga dan permintaan yang menurunan dapat menghambat penghasilannya di tahun mendatang. Indeks acuan pembangunan rumah AS turun tajam sejak Juli 2013 lalu. Saham Newmont Mining Corp menguat 7,9 % terkait reboundnya tembaga.

Ekuitas berjangka berfluktuasi pada hari kemarin setelah bank sentral Swiss secara tak terduga menyerahkan nilai tukar minimum.

Indeks S&P 500 turun 0,4 % ke level 2,003.10 pukul 12:02 siang di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 57,83 poin, atau 0,3 %, ke level 17,369.26. Perdagangan saham perusahaan di S&P 500 sebesar 32 % di atas RSI 30-hari untuk hari ini.

Penurunan penjualan ritel di AS dikombinasikan dengan penurunan harga tembaga membebani pasar saham kemarin, sehingga menyebabkan S&P 500 melakukan start terburuk tahunanannya sejak 2009 lalu. Sementara indeks acuan turun 2,5 % dalam lima hari terakhir. (vck)

Sumber: Bloomberg