PT Best Profit Futures Malang

Saham Pengembang Turun, Sebagian Besar Saham HK Anjlok

rgec

BESTPROFIT FUTURES (15/05) – Sebagian besar saham-saham Hong Kong turun akibat penurunan saham pengembang pasca reli kemarin. Saham Tencent Holdings Ltd, stock split yang berlaku hari ini, pimpin kenaikan pasca laba melonjak.

Sekitar tiga saham turun untuk setiap dua yang menguat. Indeks Hang Seng naik sebesar 0,4 persen ke level 22,671.53 pukul 9:43 di Hong Kong. Indeks Hang Seng China Enterprises, juga dikenal sebagai indeks H – share, turun sebesar 0,3 persen ke level 9.964.50.

Saham melonjak kemarin yang didorong penguatan saham pengembang China di tengah spekulasi pemerintah akan mengambil langkah lebih lanjut untuk menopang pasar properti dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Pada perdagangan kemarin Indeks Hang Seng mencata penurunan sebesar 3,1 persen tahun ini, kinerja terburuk kedua di antara pasar-pasar maju utama dilacak oleh Bloomberg.

Industrial & Commercial Bank of China Ltd, bank kreditur terbesar di negara itu, akan mempercepat proses persetujuan untuk hipotik, laporan resmi dari Xinhua News Agency kemarin , mengutip pernyataan seorang pejabat bank yang tak dikenal. Bank Rakyat China (PBOC) mengatakan 15 bank terbesar negara itu pada 13 Mei untuk mempercepat hipotek. (izr)

Sumber : Bloomberg