PT Best Profit Futures Malang

Saham Material Memimpin Saham Asia Naik Pertama Kali dalam Lima Hari Terakhir

url

BESTPROFIT FUTURES (14/07) – Saham Asia menguat, dengan indeks acuan regional berada di lajur kenaikan pertamanya dalam lima hari terakhir, setelah saham teknologi dan material mengalami kenaikan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,1 persen ke level 146,14 pada pukul 09:02 di Tokyo, sebelum pasar saham Hong Kong dan China dibuka. Indeks tersebut turun sebesar 1,1 persen pada pekan lalu, terkoreksi untuk pertama kalinya dalam sembilan pekan terakhir, pasca valuasi ekuitas menyentuh level tertinggi pada tahun ini dan yen menguat terhadap dolar. Lebih dari 150 perusahaan AS dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartalan dalam dua pekan ke depan, termasuk Citigroup Inc, JPMorgan Chase, Goldman Sachs Group Inc dan Johnson & Johnson.

Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,1 persen. Indeks S&P / ASX 200 Australia naik sebesar 0,1 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah. Indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,5 persen.

Keuntungan perusahaan di Indeks S&P 500 naik sebesar 4,5 persen dalam tiga bulan terakhir, sedangkan penjualan naik sebesar 3,1 persen, menurut perkiraan yang disusun oleh Bloomberg. Perkiraan telah dipangkas sejak awal bulan April lalu, saat analis memperkirakan kenaikan pendapatan sebesar 7,3 persen dan keuntungan sebesar 3,7 persen dalam penjualan saham. (knc)

Sumber: Bloomberg