PT Best Profit Futures Malang

Saham Jepang Melemah Seiring Perdagangan Dibuka Kembali Pasca Libur

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/10) – Saham-saham Jepang melemah, bergabung dengan indeks ekuitas penurunan global, seiring perdagangan dibuka kembali setelah libur dan mata uang yen mengalami kenaikan di tengah kekhawatiran tentang melemahnya pertumbuhan ekonomi.

Indeks Topix turun sebesar 1,7 persen ke level 1,221.43 pukul 09:01 pagi waktu Tokyo. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah sebesar 1,8 persen ke level 15,032.56. Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer mengatakan bahwa kenaikan suku bunga AS selama akhir pekan bisa tertunda oleh melambatnya pertumbuhan ekonomi di luar negeri. Indeks Topix jatuh untuk pekan kedua berturut-turut seiring sebelumnya menghapus kemerosotan sebesar $ 1.54 triliun dari nilai saham global. Mata uang yen tergelincir sebesar 0,2 persen untuk perdagangan di level 107,11 per dolar, setelah naik tiga hari beruntun.

Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,3 persen hari ini. Indeks acuan kemarin turun sebesar 1,7 persen, memangkas penurunan terburuknya selama tiga hari beruntun sejak 2011 lalu, seiring para investor menimbang prospek perlambatan pertumbuhan global dan penyebaran virus Ebola.

Saham JPMorgan Chase & Co, Citigroup Inc, BlackRock Inc dan Google Inc adalah anggota pada Indeks S & P 500 yang memposting laba pekan ini. Laba perusahaan di indeks melonjak sebesar 4,8 persen dan penjualan menguat sebesar 4,2 persen pada kuartal ketiga, menurut para analis. (knc)

Sumber : Bloomberg