PT Best Profit Futures Malang

Saham Eropa Bukukan Lonjakan Tertajam Enam Hari Dlm 3 Thn Terakhir

Ilustrasi+IHSG-6-OK

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/12) – Saham Eropa ditutup naik untuk hari keenam ditengah data pertumbuhan ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan sebelumnya.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,6% menjadi 344,06 pada sesi penutupan perdagangan. Memangkas gain sementara pasca laporan yang menunjukkan bahwa jumlah penjualan rumah baru AS tak terduga turun pada bulan November. Indeks Saham Eropa membukukan lonjakan tertajam enam hari dalam tiga tahun terakhir, naik 6,4%.

Data Departemen Perdagangan menunjukkan ekonomi terbesar dunia tersebut tumbuh pada kuartal ketiga yang lebih dari perkiraan sebelumnya, naik pada laju tercepat dalam lebih dari satu dekade terakhir. GDP meningkat pada tingkat tahunan sebesar 5%, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 3,9%, menurut angka revisi yang dirilis hari ini di Washington. Indeks Dow Jones Industrial Average naik di atas level 18.000 untuk pertama kalinya setelah laporan GDP.

Indeks saham acuan dari Portugal, Perancis dan Italia membukukan beberapa gain terbesar, reli lebih dari 15. Volume Indeks Stoxx 600 yang ditransaksikan adalah 38% lebih rendah dari rata-rata 30-hari, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg menunjukkan.(yds)

Sumber: Bloomberg