PT Best Profit Futures Malang

Saham Asia Turun Diiringi Kemerosotan Sektor Komoditas

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/7) – Saham Asia turun, dengan indeks acuan regional memperpanjang penurunan mingguan, seiring kemerosotan di sektor komoditas diperluas karena minyak memasuki fase bearish.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % ke level 143,38 pada pukul 09:11 pagi waktu Tokyo. Indeks tersebut menuju penurunan 0,9 % selama pekan ini seiring ekuitas global mengikuti penurunan di pasar komoditas, kekhawatiran atas menurunnya pasokan mengirim emas untuk logam industri dan minyak mengalami penurunan. Memicu kekhawatiran investor komoditas diiringi mata uang dolar yang kembali menguat, dengan fokus berpindah ke pertemuan kebijakan Federal Reserve minggu depan di tengah membaiknya data ekonomi. Sementara itu, Saham AS jatuh untuk hari ketiga seiring laba dari perusahaan 3M Co dan Caterpillar Inc yang mengecewakan.

Indeks Topix Jepang turun 0,2 % dan Indeks Kospi Korea Selatan melemah 0,7 %. Indeks Australia S & P / ASX 200 merosot 0,4 %. Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,1 %. Sedangkan pasar perdagangan di China dan Hong Kong belum dibuka.

Indeks Shanghai Composite kemarin naik untuk hari keenam sebesar 2,4 % dan mengirimkan indeks acuan tersebut memperluas kenaikan terpanjang sejak Mei lalu, terkait intervensi pemerintah belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendorong ekuitas. Indeks Hang Seng China Enterprises, saham China daratan yang diperdagangkan di Hong Kong naik 0,9 %. (knc)

Sumber : Bloomberg