PT Best Profit Futures Malang

Saham Asia Naik untuk Pertama Kalinya dalam Tiga Hari Terakhir Jelang Rilis Data China

url

BESTPROFIT FUTURES (10/07) – Saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir, kenaikan dipimpin oleh saham perusahan bahan dan saham konsumen, karena investor menunggu data perdagangan China untuk mengukur tanda-tanda stabilisasi ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,2 persen ke level 146,80 pukul 09:02 pagi di Tokyo menjelang pembukaan pasar finansial di Hong Kong dan China. Indeks melemah dalam dua hari terakhir, turun dari level tertinggi dalam enam tahun terakhir di tengah kekhawatiran Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga acuan AS lebih awal dari yang diantisipasi. Neraca perdagangan China diperkirakan berkembang, dengan ekspor dan impor meningkat pada bulan Juni lalu, menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Indeks Topix Jepang dan Indeks Australia S&P/ASX 200 keduanya naik sebesar 0,1 persen. Indeks NZX 50 Selandia Baru melonjak sebesar 0,4 persen. Indeks Kospi Korea Selatan menguat sebesar 0,2 persen. Keputusan tingkat suku bunga dari bank sentral di Korea Selatan, Malaysia dan Indonesia akan dirilis hari ini.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong naik sebesar 0,2 persen dan kontrak pada indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 0,5 persen di sebagian besar perdagangan baru-baru ini. Indeks saham Bloomberg China-US, saham China yang paling diperdagangkan di New York naik sebesar 0,2 persen kemarin pasca terkoreksi sebesar 2,8 persen selama dua hari kemarin. (izr)

Sumber: Bloomberg