PT Best Profit Futures Malang

Saham Asia Naik menyusul Gain di Saham Jepang terkait Penurunan Yen

8ed4869fa455a0e1cad525fa7124a353

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/4) – Saham Asia menguat, dipimpin oleh saham Jepang seiring melemahnya yen setelah tujuh hari reli di tengah awal musim pendapatan AS.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,3 persen ke level 127,07 pada pukul 09:13 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix Jepang bertambah 0,9 persen menyusul penurunan yen. Alcoa Inc menggebrak musim pendapatan dengan memotong prospek setelah penurunan laba bersih mereka.

Ekuitas global berada di bawah tekanan pada bulan April di tengah kekhawatiran atas potensi usaha stimulus bank sentral dan aksi jual di saham Jepang. Saham di Tokyo berada di antara pemain terburuk tahun ini seiring menguatnya yen membebani prospek keuntungan eksportir dan investor mempertanyakan fundamental ekonomi negara.

S & P / ASX 200 Index Australia sedikit berubah dan S & P / NZX 50 Index Selandia Baru turun 0,3 persen. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,3 persen.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah pada hari Senin. Selagi investor menunggu petunjuk terbaru dari laporan pendapatan perusahaan Amerika, analis memproyeksikan laba kuartal pertama akan berkontraksi 10 persen – dibandingkan dengan seruan untuk pertumbuhan laba yang cenderung datar pada awal tahun ini – termasuk penurunan 20 persen untuk sektor perbankan. (Sdm)

Sumber: Bloomberg