PT Best Profit Futures Malang

Saham Asia Naik Dalam 4 Hari Terakhir

156584238p

BESTPROFIT FUTURES (14/8) – Saham Asia naik, dengan indeks acuan berada di hari keempat, terkait melambatnya penjualan ritel di AS sehingga memicu spekulasi bahwa The Fed tidak akan menaikkan tingkat suku bunga lebih awal dari yang diharapkan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,2 persen ke level 147,49 pukul 09:02 pagi di Tokyo pasca naik sebesar 2,2 persen selama tiga hari terakhir. Penurunan ekspansi kredit di China dan perlambatan tak terduga dalam pengeluaran investasi ditambahkan kedalam spekulasi bahwa para otoritas akan meningkatkan stimulus prekonomian terbesar kedua di dunia ini.

Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 stagnan pada hari ini pasca naik sebesar 0,7 persen kemarin. Penjualan ritel flat pada bulan Juli kemarin, ,menjadi kinerja terburuk dalam enam bulan terakhir, terkait permintaan terhadap pembelian mobil menurun dan kenaikan upah sehingga menahan para konsumen AS. Perlambatan dalam pembelian diikuti kenaikan sebesar 0,2 persen pada Juni lalu, Departemen Perdagangan melaporkan kemarin di Washington.

Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan para pejabat akan terus memberikan tingkat acuan suku bunga rendah kepada bank sentral untuk “waktu yang cukup” pasca pembelian obligasi berakhir. (vck)

Sumber: Bloomberg