PT Best Profit Futures Malang

Saham Asia Memperpanjang Penurunannya Dalam Tiga Bulan Terakhir

373998868p
BESTPROFIT FUTURES (4/8) – Saham Asia turun pasca indeks acuan regional pekan lalu ditutup turun selama hampir tiga bulan terakhir, terkait peningkatan lebih sedikit dari perkiraan di payrolls AS yang membayangi bailout untuk Banco Espirito Santo SA di Portugal.
Sementara Indeks MSCI Asia Pacific kehilangan sebesar 0,2 persen ke level 147,44 pukul 09:06 pagi di Tokyo.
Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,4 persen dan indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,4 persen. Indeks Australia S&P / ASX 200 turun sebesar 0,1 persen, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru turun sebesar 0,3 persen.
Bank sentral Portugal mengambil alih Banco Espirito Santo sebesar 4,9 miliar euro ($ 66 miliar) bailout yang akan meninggalkan kerugian kepada pemilik obligasi. Banco Espirito Santo telah dipaksa untuk mengambil uang pada pemerintah pasca para regulator menemukan potensi kerugian atas pinjamannya kepada perusahaan lain terkait dengan keluarga Espirito Santo di Portugal dan pemerintah akan memerintahkan pemberi pinjaman untuk menambah modal. Gubernur Bank of Portugal Carlos Costa telah berusaha untuk menemukan investor swasta untuk menyuntikkan dana tunai, dan mengatakan dana dari  pemerintah hanya akan digunakan sebagai pilihan terakhir. (vck)
Sumber: Bloomberg