PT Best Profit Futures Malang

Saham Asia Jatuh Seiring Investor Tunggu Laporan Pekerjaan Bulanan AS

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/10) – Saham Asia naik turun seiring investor menunggu laporan bulanan pekerjaan pemerintah AS untuk mengukur kekuatan negara ekonomi terbesar di dunia itu.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4 persen ke level 125,26 pada pukul 09:00 waktu Tokyo. Para ekonom memperkirakan pengusaha AS telah menambahkan sekitar 201.000 pekerja pada bulan September setelah naik dari 173.000 pada bulan Agustus. Data ini sendiri akan menjadi salah satu faktor dalam keputusan tingkat suku bunga berikutnya Federal Reserve, pada 28 Oktober nanti, seiring bank sentral juga meinmbang gejolak pasar keuangan global.

Penurunan indeks acuan regional hari ini memangkas kenaikanpekan ini menjadi 0,2 persen dengan pasar Cina daratan saat ini ditutup untuk liburan selama seminggu.

Indeks Topix Jepang melemeah 0,6 persen. PejabatBank of Japan melihat sedikit kebutuhan untuk perluasan langsung dari stimulus moneter dan akan lebih memilih untuk menunda stimulus untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas dari prospek ekonomi, menurut seorang pakar.

Anggota dewan yang berkumpul untuk pertemuan kebijakan 6-7 Oktober ingin kesempatan untuk mengamati data ekonomi lebih lanjut dan perkembangan di pasar keuangan dalam dan luar negeri, menurut seorang pakar yang tidak ingin namanya disebutkan tersebut. (sdm)

Sumber: Bloomberg