PT Best Profit Futures Malang

Saham AS Turun 1.2 % Ditengah Gejolak Ekuitas China

212884_aktivitas-di-bursa-efek-new-york_663_382

BESTPROFIT FUTURES MALANG (9/7) – Saham AS turun ditengah anjloknya ekuitas China sehingga meningkatkan kekhawatiran mengenai meluasnya dampak pada pertumbuhan ekonomi global jelang Federal Reserve merilis risalah dari pertemuan kebijakan terbaru.

Saham bahan material, perbankan serta saham teknologi merupakan diantara performa terburuk, hampir sama dengan kemarin jelang ekuitas membukukan penurunan tajamnya. Alcoa Inc turun 4% sebelum laporan pendapatannya setelah pasar tdiutup. Bank of America Corp dan Citigroup Inc anjlok lebih dari 1,5%. Apple Inc, Yahoo! Inc dan Intel Corp merosot setidaknya 1,1%.

Indeks Standard & Poor 500 turun 1,2% menjadi 2,057.10 pada 13:35 siang di New York, mendekati harga rata-rata untuk 200 hari terakhir. Dow Jones Industrial Average kehilangan 181,11 poin, atau 1%, ke level 17,595.80. Indeks Nasdaq Composite turun 1,3%.

Ekuitas sementara memperpanjang penurunan setelah Bursa Efek New York menghentikan perdagangan di semua sekuritas karena “masalah teknis.” Indeks S & P Dow Jones, yang menghitung harga untuk S & P 500 dan Dow, beralih ke catatan Indeks composite untuk harga pada saham tercatat di NYSE dalam indeks tersebut.

Indeks acuan Asia membukukan penurunan tajam dalam dua tahun setelah gejolak yang meluas pada saham China ditengah putaran lain dari langkah-langkah dukungan pemerintah gagal meredakan kekhawatiran bahwa marjin perdagangan akan terus aman pada laju rekornya.(yds)

Sumber: Bloomberg