PT Best Profit Futures Malang

Saham AS Naik ke Level 8-minggu Tertinggi seiring Bank dan Energi Lanjutkan Rally

PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/3) – Saham AS menguat, memperpanjang kenaikan ke level tertinggi delapan minggu seiring penguatan untuk hari kedua sektor perbankan dan energi menyusul membaiknya data mendorong optimisme terhadap perekonomian.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,4 persen ke level 1,986.36 pada pukul 04:00 siang waktu New York, bertahan di level tertinggi sejak 6 Januari. Indeks itu naik 2,4 persen kemarin, meraih kenaikan terbesar dalam lebih dari sebulan. Russell 2000 Index melonjak 1,1 persen.

Laporan hari ini menunjukkan perusahaan di AS menambah lebih banyak pekerja dari perkiraan untuk gaji mereka, menjadi sinyal positif lain pada perekonomian setelah indeks menunjukkan kestabilitasan di pabrik-pabrik Amerika, pembuat mobil dan di industri konstruksi publik dan swasta membantu memacu rally kemarin. Data yang positif juga telah mengangkat kemungkinan Federal Reserve akan meningkatkan biaya pinjaman tahun ini.

S & P 500 telah mrmangkas penurunan 2016 mereka menjadi kurang dari 3 persen, dari lebih dari 10 persen, di tengah pemulihan mereka dari level terendah dalam 22-bulan pada 11 Februari. Indeks acuan tersebut turun 6,8 persen dari rekor level tertinggi yang dicapai pada bulan Mei lalu.

Dalam pemilihan suara Selasa, Donald Trump dan Hillary Clinton memantapkan posisi mereka dalam perlombaan untuk nominasi presiden partai mereka. Dampak pada perdagangan cukup signifikan seiring ekuitas global rebound pada data ekonomi AS dan di tengah stabilitas di pasar China yang mendorong pengambilan risiko. (sdm)

Sumber: Bloomberg