PT Best Profit Futures Malang

Saham AS Jatuh Karena Penurunan Tajam Harga Minyak

index

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/8) – Reli tengah hari saham AS memudar pasca rilis risalah pertemuan the Fed membuktikan sekilas dan investor kembali terfokus pada China dan ekonomi global.

Saham singkat memangkas kerugiannya seiring the Fed menunjukkan risalah pertemuan pembuat kebijakan yang menilai kondisi untuk suku bunga yang lebih tinggi belum memadai. Sementara mulai berkurangnya spekulasi bank sentral AS akan menaikkan suku pada pertemuan berikutnya, kejutan devaluasi dari China terus mengacaukan aset-aset negara berkembang dan mengancam perlambatan pertumbuhan global di tengah kekalahan di sektor komoditas.

Indeks Standard & Poor 500 turun sebesar 0,8 persen ke level 2,079.61 pada pukul 16:00 di New York, melayang di atas moving average 200 hari. Indeks hampir terhapus semua kerugian setelah risalah dirilis, sebelum akhirnya kembali terkoreksi. Sementara indeks Dow Jones Industrial Average anjlok 162,61 poin, atau 0,9 persen, ke level 17,348.73.

Saham Caterpillar Inc dan Freeport-McMoran tergelincir karena saham-saham industri dan harga bahan baku yang melemah lebih dari 1 persen. Saham di sektor energi merosot ke level tajam sejak Januari lalu karena kenaikan yang tak terduga dalam cadangan minyak mentah AS mengirim harga minyak ke fase bearish. (izr)

Sumber: Bloomberg