PT Best Profit Futures Malang

Saham AS Hentikan Penurunan, Minyak Mentah Rebound

PT.-RIFAN-FINANCINDO-BERJANGKA12-600x320

BESTPROFIT FUTURES (12/9) – Saham AS hentikan penurunannya, mengirim indeks Standard & Poor 500 ditutup naik pada hari kedua, sementara itu minyak mentah rebound dari level terendahnya dalam delapan bulan terakhir di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik. Saham komoditas turun ke level terendahnya dalam empat tahun terakhir.

Indeks S&P 500 naik sebesar 0,1 persen pukul16:00 sore di New York, membalikkan penurunan sebelumnya sebesar 0,5 persen. Produsen energi naik pasca minyak AS naik sebesar 1,3 persen. Treasuri dengan tenor 10 tahun stagnan pasca membalikkan keuntungannya. Indeks MSCI Emerging Markets turun pada hari keenam, karena mata uang rubel melemah ke rekor terendahnya. Index Bloomberg Commodity turun ke level terendahnya dalam empat tahun terakhir terkait sektor perkebunan berjangka melemah.

Presiden Barack Obama berjanji akan melakukan serangan udara lebih lanjut terhadap ekstremis Negara Islam (ISIS) dan menyatakan AS bergabung dengan Uni Eropa dalam memberikan sanksi lebih lanjut terhadap Rusia atas dukungannya terhadap separatis di Ukraina. Klaim awal untuk asuransi pengangguran di AS naik secara tak terduga pada pekan lalu. Sementara Badan Energi Internasional memangkas proyeksi permintaan minyak global dalam sehari pasca OPEC menurunkan prospek pasokannya. (vck)

Sumber: Bloomberg