PT Best Profit Futures Malang

Saham AS Ditutup Naik Terkait Penguatan Sektor Energi dan Teknologi

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/2) – Perusahaan teknologi dan komoditi mengalami rebound di saham AS, dengan perputaran harga minyak mentah memicu pembelian lebih besar yang menghapus penurunan sebanyak 1,7 persen pada indeks acuan.

Indeks Nasdaq Composite menguat 0,9 persen menjadi 4,542.61 pada 04:00 sore di New York, didorong oleh kenaikan pada Apple Inc dan Facebook Inc Russell 2000. Index melonjak 1 persen setelah 1,5 persen penurunan awal. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,4 persen menjadi 1,929.64, setelah indeks tersebut kehilangan sebanyak 1,6 persen.

Sebelumnya, terlihat bahwa seolah-olah ekuitas sedang menuju aksi jual besar lain. Rebound pada saham AS sempat terhambat Selasa kemarin karena kekhawatiran atas pertumbuhan global muncul kembali, setelah S & P 500 memangkas penurunan 2016 sebesar lebih dari setengah selama lebih dari enam sesi.

Keuntungan Rabu ini membantu S & P 500 memangkas penurunan bulan Februari menjadi 0,5 persen, masih menuju penurunan bulanan ketiga berturut-turut yang akan menjadi penurunan terpanjang dalam lebih dari empat tahun. Kekhawatiran bahwa perlambatan China akan merugikan pertumbuhan global, dan bahwa pemberi pinjaman akan terkena dampak buruk karena beberapa produsen energi yang berjuang untuk tetap bertahan tengah harga minyak yang rendah, telah membebani ekuitas tahun ini, menyeret indek acuan AS 9 persen di bawah level tertinggi sepanjang masanya yang dicapai di bulan Mei lalu.(mrv)

Sumber: Bloomberg