PT Best Profit Futures Malang

Saham AS Ditutup Menguat Terkait Penguatan Data GDP Di Tengah Reli Global

212884_aktivitas-di-bursa-efek-new-york_663_382

BESTPROFIT FUTURES MALANG (28/8) – Bursa saham AS membukukan kenaikan terbesar dua harinya sejak tahun 2009 terkait reli pasar global dan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dari yang diharapkan pada kuartal kedua.

Indeks Standard & Poor 500 memangkas kenaikan singkatnya pada akhir perdagangan sore, pemangkasan kenaikan sebesar 2,5 persen menjadi kurang dari 1 persen sebelum melanjutkan kenaikan nya, hal tersebut menunjukkan bahwa pasar saham masih rentan terhadap perubahan hebat. Indeks tersebut naik 2,4 persen menjadi 1,987.73 pada 04:00 sore di New York, catatan terbaik kenaikan back-to-back sejak mulainya Bull Market lebih dari enam tahun yang lalu.

Data hari ini menunjukkan GDP meningkat pada 3,7 persen pada tingkat tahunan, melebihi semua perkiraan ekonom yang disurvei oleh Bloomberg, dan naik dari sebesar 2,3 persen dari laporan bulan lalu. Peningkatan lebih besar dalam belanja konsumen dan bisnis menunjukkan bahwa ekspansi AS telah kembali ke jalurnya. Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa klaim tunjangan pengangguran menurun ke level terendahnya tiga minggu.

Kontrak untuk pembelian rumah tangan kedua naik pada bulan Juli untuk keenam kalinya dalam tujuh bulan terakhir, menurut data yang ditunjukan pada laporan lainnya. Kenaikan 0,5 persen dalam indeks penjualan rumah yang tertunda mengalami kenaikan kurang dari 1 persen seperti yang diperkirakan oleh para ekonom yang telah disurvei oleh Bloomberg.(mrv)

Sumber: Bloomberg