PT Best Profit Futures Malang

Reli Indeks Nasdaq Topang Saham AS Di Sesi Penutupan

statik.tempo.co

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/6) – Saham AS ditutup naik, dengan Indeks Nasdaq Composite membukukan rekor tertingginya, karena Federal Reserve mengisyaratkan akan terus mendukung perekonomian bahkan pada saat pertumbuhan ekonomi sedang menemukan momentumnya

Indeks Nasdaq naik 1,3% menjadi 5,132.95 pada pukul 4 sore di New York. Indeks S & P 500 naik sebesar 1% menjadi 2,120.97, naik untuk hari ketiganya secara beruntun. Indeks Russell 2000 naik 1,3% menuju level tertinggi sepanjang masanya.

Tiga putaran pembelian obligasi dan suku bunga pinjaman The Fed yang mendekati nol telah mendorong Indeks S & P 500 naik lebih dari 200% selama enam tahun. Indeks tersebut turun 0,5% dari level tertingginya yang dicapai pada bulan Mei.

Sementara perkiraan rata-rata dari para otoritas The Fed yang dirilis pada hari Rabu masih membutuhkan dua kenaikan suku bunga pada akhir tahun ini, para otoritas mengatakan kenaikan suku bunga satu kali pada 2015 sudah cukup. Kemrin Janet Yellen menekankan bahwa The Fed tidak memiliki wewenang untuk menaikkan suku bunga, dan akan terus mengevaluasi serangkaian data yang masuk guna menentukan langkah selanjutnya.(yds)

Sumber: Bloomberg