PT Best Profit Futures Malang

Rekor Pasokan Naik, Tekan WTI Turun Pada Hari Ke-2

minyak-dunia-turun-usd-1-per-barel

BESTPROFIT FUTURES (06/05) – Minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) turun pada hari ke-2 ditengah spekulasi pasokan minyak mentah AS berada pada rekor tertingginya yang akan mengalami kenaikan berlanjut.

Kontrak berjangka turun 0.1% di New York setelah kemarin turun 0.3%. Pekan lalu pasokan minyak mentah diperkirakan naik sebesar 1 juta barrel menjadi 400.4 juta barrel, menurut survei Bloomberg News menjelang rilis laporan pemerintah besok. Hal itu akan menjadi level tertingginya sejak EIA (Energy Information Administration) memulai rilis data mingguan di tahun 1982 lalu. Output minyak Libya turun ditengah berlanjutnya penutupan ladang minyak yang dilakukan oleh para pengunjuk rasa.

WTI untuk pengiriman bulan Juni sebesar $99.39 per barrel, turun 9 sen pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pukul 8:58 pagi waktu Sydney. Kemarin kontrak turun 28 sen ke $99.48. Volume semua kontrak berjangka diperdagangkan sebesar 87% dibawah 100 hari rata-rata.

Kemarin Brent untuk penyelesaian Juni turun 87 sen atau 0.8% ke level $107.72 per barrel di ICE Futures Europe exchange, London. Acuan minyak mentah Eropa tersebut mengakhiri sesi lebih tinggi sebesar $8.24 dibanding WTI.

Pasokan minyak mentah AS telah mengalami kenaikan ke level tertingginya sejak April 1931 lalu, hal itu seperti data bulanan pemerintah di tahun 1920 lalu. Laporan sebelum tahun 1976 dikeluarkan oleh Biro Pertambangan AS, menurut Energy Information Administration. (bgs)

Sumber : Bloomberg