PT Best Profit Futures Malang

Raih Kesuksesan dengan Tiga Cara

Dalam usaha meraih kesuksesan, kita selalu dihadapkan dengan kegagalan. Untuk itu kita juga harus bisa menyikapi kegagalan itu dengan baik. Bahkan orang-orang hebat dunia pun selalu menghadapi kegagalan sebelum akhirnya mereka sukses.

Jadi sebenarnya kegagalan itu tidak ada selama anda terus berjuang, bertahan, belajar dari kesalahan dan mencari cara yang lebih baik untuk mencapai kemenangan. Lain halnya jika anda berhenti mencoba maka pada saat itulah anda pantas disebut sebagai orang yang gagal alias pecundang! Ingatlah bahwa “Winners never quit, Quitters never win!!”

Hal yang harus anda ingat ketika anda berusaha meraih kesuksesan adalah:

1. Anda harus mempunyai mimpi yang sedikit “Gila”.
Thomas Alfa Edison selalu gagal dalam uji coba lampu pijar sebelum akhirnya penemuannya dikenang diseluruh dunia. Columbus tetap teguh pada pendiriannya bahwa bumi ini bulat ketika orang lain mengatakan bumi ini datar. Wright bersaudara tidak berhenti berusaha menciptakan alat yang bisa membuat manusia terbang.

Mereka adalah contoh orang-orang yang mempunyai mimpi “gila”, namun karena keuletan mereka yang luar biasa mimpi mereka kini menjadi bermanfaat bagi orang banyak. Terkadang kita juga harus berani melakukan hal-hal yang biasa tidak mau melakukannya.

Seperti yang dikatakan oleh President Calvin Coolidge, “Tidak ada yang bisa menggantikan arti penting kegigihan dan keuletan. Bakat pun tidak sebab ada sekian banyak orang gagal meski mereka berbakat . Pendidikan juga tidak bisa menggantikannya, sebab banyak orang berpendidikan tinggi tidak bisa mencapai apa-apa kecuali ijazahnya geripis dimakan jamur dan waktu.”

Kegigihan, keuletan dan tekad yang membara untuk mencapai tujuan hidup anda inilah yang akan mendobrak rintangan yang anda hadapi. Jadi jika kekalahan demi kekalahan berusaha menjegal dan menjatuhkan anda dan kesuksesan nampaknya makin mustahil maka ingatlah pernyataan diatas, bahwa “tidak ada yang bisa menggantikan kegigihan dan keuletan anda!”

2. Kendalikan pikiran anda.
Cara yang terbaik untuk mengendalikan anda adalah hindarkan pikiran anda dari segal pemikiran yang negatif. Jika memang pikiran negatif itu muncul, anda harus melawannya dengan pikiran positif.

Memang dalam perjalanannya nanti anda akan menghadapi banyak kegagalan atau kekalahan, dan ketika hati kecil anda merasa gundah, ingatkan pada diri anda “saya tidak akan menyerah, saya terus berjuang dengan berani dan pasti, dan saya tidak akan menyerah sampai apa yang saya inginkan tercapai.”
Ingat terus bahwa sukses bukan hanya milik orang yang brilian, berbakat, penuh keberuntungan, tapi sukses luar biasa adalah milik orang yang persisten (pantang menyerah), yang terus berusaha mencari cara lebih baik dalam menemukan formula kemenangan meski berton-ton rintangan menghalangi anda.

3. Selesaikan yang telah anda mulai.
Jangan pernah berhenti sebelum anda menyelesaikan apa yang telah anda mulai. Tetaplah fokus sampai tujuan anda benar-benar tercapai. Tidak ada orang yang gagal didunia ini, yang ada hanyalah orang yang cepat menyerah. Jika saja Thomas Alfa Edison berhenti pada percobaan yang ke 900 mungkin namanya tidak akan melegenda hingga saat ini.

Ubah kegagalan anda menjadi energi positif untuk memperbaiki diri. Ubah energi kekalahan menjadi kekuatan baru dimana anda akan melakukan upaya yang lebih baik dan lebih hebat dari sebelumnya.

Untuk sukses anda hanya perlu memiliki tujuan yang jelas, persistensi dan determinasi yang keras untuk mencapai tujuan tersebut. Hidup ini keras dan anda juga harus keras agar hidup ini melunak kepada anda.

Ubah pola pikir anda sekarang dan mulailah berjuang untuk mendapatkan kesuksesan itu. Selamat berjuang!

Sumber dari forum.kompas.com