PT Best Profit Futures Malang

PT Bestprofit | Tillerson mengatakan bahwa AS tidak akan

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

PT Bestprofit (13/12) – Sekretaris Negara Rex Tillerson mengatakan AS siap untuk berbicara dengan Korea Utara tanpa prasyarat.

“Kami telah mengatakan dari sisi diplomatik, kami siap untuk berbicara kapan saja Korea Utara ingin berbicara,” kata Tillerson di Dewan Atlantik di Washington pada hari Selasa, dalam apa yang merupakan undangan publik langsung untuk Korea Utara untuk disisihkan siklus tes dan ejekan yang meningkat dan terlibat dalam diplomasi.

“Kami siap untuk mengadakan pertemuan pertama tanpa prasyarat,” kata Tillerson. “Mari kita bertemu saja, dan kita bisa membicarakan cuaca jika Anda mau. Bicara tentang apakah itu akan menjadi meja persegi atau meja bundar, jika memang itu yang Anda sukai, tapi bisakah kita duduk dan melihat satu sama lain. tatap muka, dan kemudian kita bisa mulai menyusun peta, peta jalan tentang apa yang mungkin ingin kita jalani. ”

Tillerson mengatakan tidak mungkin untuk menuntut agar Korea Utara melepaskan senjatanya sebelum perundingan dimulai, dan Presiden Donald Trump setuju. Pemerintah telah mengatakan bahwa perundingan serius dengan Korea Utara harus fokus pada denuklirisasi.

“Tidak realistis untuk mengatakan bahwa kami hanya akan berbicara jika Anda datang ke meja untuk menyerahkan program Anda,” kata Tillerson. “Mereka terlalu banyak berinvestasi di dalamnya, dan Presiden juga sangat realistis mengenai hal itu.”
Diplomat tertinggi AS meletakkan satu peringatan: Korea Utara harus memastikan masa tenang selama pembicaraan. pt bestprofit

“Jika ada kondisi sama sekali terhadap hal ini, apakah itu, lihat, akan sulit untuk berbicara jika, di tengah pembicaraan, Anda memutuskan untuk menguji perangkat lain,” kata Tillerson.

“Jadi saya jelas berpikir mereka mengerti bahwa jika kita akan berbicara, kita harus memiliki masa tenang … atau akan sangat sulit untuk melakukan diskusi yang produktif. Jadi, kita terus menunjukkan kepada mereka, kita memerlukan sebuah periode. Diam, Anda perlu memberi tahu kami bahwa Anda ingin berbicara, pintu terbuka, tapi kami akan muncul saat Anda memberi tahu kami bahwa Anda siap untuk berbicara. ”

Korea Utara telah secara dramatis meningkatkan laju program rudalnya pada 2017, dan pada bulan September, menguji perangkat nuklir terbesar dan paling kuat. Sejak Februari, Pyongyang telah melepaskan 23 rudal, memperbaiki teknologinya dengan setiap peluncurannya.

Uji terbaru ICBM pada 29 November, terjadi setelah istirahat dalam pengujian hampir dua bulan dan seminggu setelah pemerintah Trump menampar sanksi baru terhadap rezim tersebut. Pesawat terbang terbang lebih tinggi dan lebih jauh dari tes sebelumnya, dan menunjukkan bahwa Korea Utara memiliki kemampuan untuk memukul “di mana-mana di dunia ini,” kata Menteri Pertahanan James Mattis pada saat itu. pt bestprofit

Bersamaan, sepanjang tahun, Trump telah menaikkan retorika tentang Korea Utara, mengejek pemimpinnya Kim Jong Un sebagai “Little Rocket Man,” yang mengancam untuk “menghancurkan negara” dan meruntuhkan “api dan kemarahan” jika mengancam AS .

Tillerson menggabungkan undangan publik ke Pyongyang dengan sebuah update mengenai kampanye tekanan internasional yang telah dia bantu membangun yang telah menekan pendapatan Korea Utara dari batubara, tekstil dan kerja paksa, menindas impor minyaknya, dan membuatnya semakin terisolasi pada tahap diplomatik karena negara-negara di seluruh dunia mengusir para diplomatnya.

Berbicara di awal hari di Departemen Luar Negeri, Tillerson mengatakan kepada karyawan di sana bahwa AS akan mempertahankan kampanye diplomatik “dan terus menekannya sampai kita bisa mendapatkan pertunangan dengan cara yang berarti dengan Korea Utara.”

“Kita perlu DPRK datang ke meja,” Tillerson menambahkan di Dewan Atlantik. “Kami siap untuk berbicara kapan saja mereka siap untuk berbicara, tapi mereka harus datang ke meja dan mereka harus datang ke meja dengan pandangan bahwa mereka siap untuk membuat pilihan yang berbeda.”

Dalam sambutan di Departemen Luar Negeri, Tillerson telah mengakui bahwa ada batas untuk apa yang dapat dilakukan oleh AS dan mitra internasionalnya dengan kampanye tekanan. “Kita hanya bisa melakukan bagian kita dari ini,” katanya. “Dan rezim akan harus mengambil keputusan tentang masa depan mereka … Kami ingin mereka membuat pilihan yang tepat.” pt bestprofit

“Jika mereka terus berjalan, mereka bisa melewati titik di mana tidak ada yang tersisa bagi kita di komunitas diplomatik … di mana tidak ada lagi yang tersisa untuk kita lakukan,” kata Tillerson.

Tillerson mengatakan bahwa dia telah memberi tahu Mattis bahwa jika diplomasi tidak berjalan, dia akan “gagal”. Dia menambahkan bahwa upaya diplomatik didukung oleh opsi militer dan bahwa jika Korea Utara membuat “pilihan buruk,” AS siap.

“Kami memiliki kehadiran militer yang kuat yang berdiri di belakang kami,” kata Tillerson atas upaya diplomatiknya. “Jika Korea Utara membuat pilihan yang buruk, kami siap.” pt bestprofit
“Itu bukan jalan yang ingin kita ambil,” tambah Tillerson. “Tentu, di Departemen Luar Negeri, peran kami adalah menciptakan jalur alternatif.”

Di Dewan Atlantik, Tillerson mengatakan bahwa pertanyaannya adalah bagaimana “memulai proses pertunangan, karena kita berurusan dengan seorang pemimpin baru di Korea Utara yang tidak pernah ada orang yang terlibat dengannya.”

“Kami tidak tahu secara keseluruhan tentang bagaimana rasanya berhubungan dengannya, dan karena itulah saya pikir harapan saya tentang bagaimana memulai benar-benar dibingkai, pertama, saya harus tahu siapa rekan saya,” kata Tillerson. . “Saya harus mengerti, bagaimana prosesnya, bagaimana pendapat mereka? Karena sampai pada kesepakatan, seperti yang kita semua tahu dalam negosiasi, berarti kemauan untuk membicarakan banyak hal. Mari kita letakkan banyak hal di meja dan apa yang ingin Anda taruh di atas meja? Dan kami akan memberi tahu Anda apa yang ingin kami taruh di atas meja. ”
“Yang penting kita mulai,” tambahnya. pt bestprofit

 

Sumber : CNN