PT Best Profit Futures Malang

PT Bestprofit | Tillerson di Korea Utara: Diplomasi berlanjut

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

PT Bestprofit (16/10) – Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson mengatakan pada hari Minggu bahwa upaya diplomatiknya akan berlanjut selama mungkin selama pertempuran di kedua sisi Pasifik.

“Upaya diplomatik tersebut akan berlanjut sampai bom pertama turun,” kata Tillerson di “State of the Union” CNN.

Komentar Tillerson terjadi sehari sebelum latihan militer AS-Korea Utara terakhir di Semenanjung Korea, yang menurut Pyongyang merupakan latihan untuk invasi pimpinan AS. AS mengatakan latihan bersifat defensif.

Tillerson mengatakan bahwa memprioritaskan diplomasi untuk mencoba mengekang ambisi nuklir Korea Utara adalah jalan yang disukai Presiden Donald Trump. Meski ada pernyataan di Twitter bahwa usulan diplomasi tidak akan berjalan, Presiden ingin menghindari kekerasan, kata Tillerson. pt bestprofit

“Presiden juga telah menjelaskan kepada saya bahwa dia ingin ini diselesaikan secara diplomatis,” kata Tillerson. “Dia tidak ingin pergi berperang.”

Tillerson mengatakan bahwa dia ‘sepenuhnya utuh’ meskipun komentar ‘pengebirian’ Corker
Beberapa minggu yang lalu, Tillerson mengumumkan dari Beijing bahwa dia memiliki komunikasi langsung dengan Korea Utara dan berusaha untuk menenangkan ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat.

Tak lama setelah komentar Tillerson, Trump membawa ke Twitter untuk mengatakan bahwa dia berpikir bahwa Tillerson “membuang-buang waktunya” mencoba bernegosiasi dengan Korea Utara. pt bestprofit

Ketegangan telah meningkat di antara kedua negara saat Korea Utara terus mengembangkan dan mengancam penggunaan senjata nuklir dan rudal jarak jauh, dan Trump telah mengancam untuk “menghancurkan secara total” negara yang terisolasi tersebut.

Ketika ditanya apakah tweet Trump merusak usaha diplomatiknya, Tillerson mengatakan bahwa hubungan antara para pemimpin AS dan China sudah dekat dan bahwa orang China “tidak bingung dengan cara apa pun” tentang kebijakan AS terhadap Korea Utara. pt bestprofit

Sedangkan untuk tweet Trump sendiri, Tillerson mengatakan bahwa Presiden membuat pernyataan yang dia lakukan untuk “memotivasi tindakan.”

Korea Utara memperbarui ancaman mereka untuk meluncurkan rudal ke perairan di sekitar wilayah Guam di AS pada hari Jumat, di awal latihan AS-Korea Selatan hari Senin.

Latihan angkatan laut gabungan tersebut akan berlangsung selama 10 hari di perairan Korea Selatan, menurut sebuah pernyataan di AS, dan menampilkan kapal induk AS dan dua kapal perusak rudal terdepan.

Pada hari Jumat, media pemerintah Korea Utara KCNA mengatakan “langkah sembrono” oleh Amerika Serikat akan memaksa negara nakal tersebut untuk “melakukan counteractions.” pt bestprofit

“Tindakan militer AS memperkuat tekad kita bahwa AS harus dijinakkan dengan api dan membiarkan kita mendekatkan diri ke ‘pemicu’ untuk melakukan tindakan balasan terberat,” KCNA melaporkan Kim Kwang Hak, seorang peneliti di Institute for American Studi Kementerian Luar Negeri Korea Utara, mengatakan.

Retorika yang keras berlanjut pada hari Minggu, dengan sebuah komentar di surat kabar negara Rodong Sinmun memanggil Presiden Trump seorang “pedagang perang dan orang asing yang merasa damai.”

Korea Utara sebelumnya mengancam akan menembakkan rudal yang dekat dengan Guam pada bulan Agustus, yang selanjutnya memicu ketegangan antara Pyongyang dan administrasi Trump. pt bestprofit

Sumber : CNN