PT Best Profit Futures Malang

PT Bestprofit | The Fed AS Membiarkan Inflasi Menembus 2 Persen

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

PT Bestprofit (24/5) – Pejabat Federal Reserve akan membiarkan inflasi berjalan sementara di atas target 2 persen mereka karena ekonomi yang terus pulih, demikian menurut risalah dari pertemuan bank sentral terakhir.

Setelah sesi 1-2 Mei, Federal Open Market Committee (FOMC) yang membuat kebijakan mengatakan tidak menaikkan suku bunga tetapi menambahkan kata “simetris” untuk menggambarkan tujuan inflasi.

Ringkasan yang dirilis Rabu menunjukkan tingkat perdebatan yang substansial tentang bagaimana Fed harus mendekati inflasi. Risalah juga menunjuk kenaikan suku bunga pada pertemuan Juni di tengah perdebatan tentang seberapa dekat the Fed mungkin akan sampai ke akhir siklus kenaikan suku bunga ini.

Sementara sentimen umum adalah bahwa inflasi akan terus meningkat menuju target 2 persen, ada ketidaksepakatan tentang seberapa besar kepecayaan Fed seharusnya setelah bertahun-tahun menurun, dan apa artinya bagi kebijakan. Namun, tampaknya ada kesepakatan bahwa setelah bertahun-tahun pertumbuhan yang lebih rendah dan inflasi yang rendah, memungkinkan perekonomian untuk sedikit naik akan menjadi tepat. pt bestprofit

Pengukur inflasi pilihan Fed, indeks pengeluaran konsumsi pribadi inti, saat ini berada pada 1,9 persen, sementara tarif utama termasuk energi dan harga makanan adalah 2 persen. Pejabat Fed menggambarkan tekanan upah sebagai “moderat” meskipun mencatat ada tekanan lebih dalam industri di mana pasokan tenaga kerja diperketat.

Pejabat Fed melihat 2 persen inflasi sebagai level yang menopang pertumbuhan ekonomi tanpa terlalu menekan harga.

Setelah tujuh tahun mempertahankan suku bunga acuan mendekati nol, FOMC mulai menaikkan suku pada Desember 2015, dengan kisaran target saat ini di 1,5 persen menjadi 1,75 persen.

Karena ekonomi telah melihat pertumbuhan di atas tren pemulihannya dan inflasi mencapai arah Fed, para pelaku pasar telah berspekulasi tentang seberapa cepat Fed akan terus mendaki dan kapan akan berhenti. Beberapa anggota menyatakan bahwa Fed semakin dekat dengan tujuan “netral” untuk menetapkan tingkat yang tidak konstriktif atau terlalu ekspansif terhadap pertumbuhan. pt bestprofit

Meskipun pejabat Fed mengindikasikan pada bulan Maret bahwa total tiga kenaikan suku bunga tahun ini kemungkinan besar, pedagang di pasar berjangka dalam beberapa hari terakhir secara singkat menempatkan kemungkinan kenaikan keempat di atas 50 persen. Probabilitas itu sejak itu menurun menjadi sekitar 43 persen.

Risalah menunjukkan bahwa pejabat bank sentral tetap bertekad untuk terus meningkatkan suku bunga, tetapi dengan pendekatan bertahap yang telah berulang kali dijanjikan untuk diambil.

“Sebagian besar peserta menilai bahwa jika informasi yang masuk secara luas mengkonfirmasikan prospek ekonomi mereka saat ini, kemungkinan akan segera menjadi tepat bagi Komite untuk mengambil langkah lain dalam menghapus akomodasi kebijakan,” kata risalah itu seprti yang dilansir CNBC, sebagai indikasi bahwa kenaikan lain kemungkinan akan segera terjadi. Pasar sudah menetapkan harga 95 persen kemungkinan untuk bergerak seperempat poin pada sesi FOMC Juni, diikuti oleh peningkatan lain pada bulan September.

Secara khusus, para anggota tersebut mengatakan bahwa karena kenaikan suku bunga terus berlanjut, penyesuaian mungkin harus dilakukan untuk menyatakan bahwa “tingkat dana federal kemungkinan akan tetap, untuk beberapa waktu, di bawah level yang diharapkan untuk menang dalam jangka panjang” dan frasa lain yang selama bertahun-tahun mengatakan “sikap kebijakan moneter tetap akomodatif.” pt bestprofit

Namun, risalah tersebut juga mencatat bahwa anggota “menyatakan berbagai pandangan” tentang bagaimana kebijakan harus dilanjutkan.

Pada ekonomi, anggota komite mengatakan pendapat mereka telah berubah sedikit karena mereka mengharapkan kemajuan yang berkelanjutan meskipun ada tanda-tanda pelunakan pada kuartal pertama.

Ada kekhawatiran yang diungkapkan atas masalah perdagangan dan fiskal, dengan kontak bisnis Fed mengungkapkan “kekhawatiran tentang kemungkinan dampak buruk dari tarif dan pembatasan perdagangan, termasuk potensi untuk menunda atau menarik kembali belanja modal.”

“Mereka mencatat sejumlah fundamental ekonomi saat ini mendukung berlanjutnya pertumbuhan ekonomi di atas tren; ini termasuk pasar tenaga kerja yang kuat, kebijakan pajak dan pengeluaran federal, tingkat kepercayaan rumah tangga dan bisnis yang tinggi, kondisi keuangan yang menguntungkan, dan pertumbuhan ekonomi yang kuat di luar negeri,” kata risalah tersebut seperti yang dilansir CNBC. pt bestprofit

Sumber : Vibiznews