PT Best Profit Futures Malang

PT Bestprofit | Nikki Haley di ‘tweet tombol nuklir’ Trump

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

PT Bestprofit (8/1) – Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan peringatan menciak Presiden Trump pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tentang kemampuan nuklir AS membantu keamanan global karena membuat Kim “di jari kakinya.”

“Kami ingin selalu mengingatkan mereka bahwa kami juga bisa menghancurkan Anda, jadi berhati-hatilah dan berhati-hatilah dengan kata-kata Anda dan apa yang Anda lakukan,” kata Haley pada hari Minggu di ABC’s “This Week.”

Perang kata-kata terakhir antara kedua pemimpin tersebut dimulai saat Kim, dalam pidato Tahun Baru, mengisyaratkan kesediaannya untuk melakukan pembicaraan dengan Korea Selatan dan mengklaim bahwa seluruh daratan AS berada dalam jangkauan rudal Korea Utara. “Tombol nuklir selalu ada di meja kantor saya,” katanya. “Mereka harus secara sadar menyadari bahwa ini bukan ancaman tapi kenyataan.”

Trump menanggapi melalui Twitter, mengatakan, “Saya juga memiliki Tombol Nuklir, tapi ini jauh lebih besar & lebih kuat daripada dia, dan Button saya bekerja!”

Kritikus mengatakan tweet Trump terlalu sembrono dan mengajukan pertanyaan baru tentang apakah dia memahami gravitasi perang nuklir potensial. Tapi Haley mengatakan pada hari Minggu bahwa kata-kata Trump adalah tanggapan yang tepat terhadap pernyataan Kim. pt bestprofit

“Dia tidak bisa duduk di sana dan menyiratkan bahwa dia akan menghancurkan Amerika Serikat tanpa kita mengingatkannya akan fakta dan kenyataan bahwa jika Anda pergi ke sana bukan kita yang akan hancur, itu Anda,” kata Haley.
Direktur CIA Mike Pompeo membuat argumen serupa tentang tweet Trump dalam sebuah wawancara di “Fox News Sunday” dan mengatakan bahwa ini adalah bagian dari strategi yang mematahkan beberapa dekade kebijakan AS yang tidak berhasil menuju Korea Utara.

“Tweet itu sepenuhnya konsisten dengan apa yang ingin kami komunikasikan,” kata Pompeo. “Kami ingin rezim memahami bahwa tidak seperti sebelumnya, kami bertekad untuk menyelesaikan ini. Dan keyakinan tegas kami bahwa menyelesaikan secara diplomatis ini adalah jawaban yang benar, namun pemerintah ini siap untuk melakukan apa yang diperlukan.”

Korea Selatan bereaksi positif terhadap pernyataan Kim yang mengungkapkan keinginan untuk melakukan pembicaraan antara utara dan selatan, dan pembicaraan orang-ke-orang antara kedua negara ditetapkan pada hari Selasa. pt bestprofit

Pompeo menyatakan skeptis bahwa pembicaraan tersebut akan menghasilkan solusi permanen untuk konflik antara kedua negara, namun mengatakan, “kita hanya harus menunggu dan melihat” sebelum memberikan keputusan akhir.

Sementara itu, Haley mengatakan bahwa dia yakin perundingan akan berfokus hanya pada Olimpiade Musim Dingin mendatang di Korea Selatan, dimana Kim ingin berpartisipasi. Namun, dia menambahkan akan positif jika kedua belah pihak dapat “setidaknya mulai kembali ke perundingan. ”

Haley mengatakan tweet Trump dan tindakannya membantu mendapatkan perhatian para pemimpin dunia yang “menganggapnya tidak dapat diprediksi.”
“Saya tidak berpikir mereka tahu apa yang akan dilakukan AS pada waktu tertentu,” katanya.

Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa dia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Korea Utara, namun menambahkan bahwa akan ada prasyarat. Haley menguraikan pada hari Minggu, mengatakan bahwa Korea Utara perlu melakukan “banyak” langkah – seperti menunda uji coba senjata dan bersedia untuk berbicara tentang mengakhiri program nuklirnya – sebelum Trump menyetujui perundingan. pt bestprofit

Namun dia menambahkan bahwa Korea Utara tidak perlu memenuhi kedua kondisi tersebut sebelum perundingan potensial.
“Saya pikir berhenti menguji sangat penting, dan untuk jumlah waktu yang sangat signifikan Dan kemudian Anda pergi dan Anda bekerja menuju langkah berikutnya,” kata Haley. “Ini akan menjadi fase.”

Sementara itu, demonstrasi baru-baru ini di Iran menarik banyak perhatian dunia – dan dukungan kuat dari administrasi Trump.

Pemerintah Iran telah menanggapi demonstrasi tersebut dengan kekerasan di beberapa daerah, dan para pemimpin Iran telah menuduh AS mendukung demonstran anti-pemerintah.

Pompeo pada hari Minggu mengatakan bahwa “salah” mengatakan bahwa CIA berada di balik demonstrasi ters

“Inilah orang-orang Iran, yang dimulai oleh mereka, diciptakan oleh mereka, dilanjutkan oleh mereka, menuntut kondisi kehidupan yang lebih baik dan istirahat dari rezim teokratis yang telah menyertai mereka sejak tahun 1979,” katanya.

Pompeo mengulangi dukungan Trump untuk orang-orang yang memprotes pemerintah Iran dan mengatakan bahwa dia memperkirakan orang-orang di Iran terus “memberontak” di masa depan. pt bestprofit

 

Sumber : CNN

Tinggalkan Balasan