PT Best Profit Futures Malang

PT Bestprofit | Nikki Haley: AS ‘mengambil nama’ dalam resolusi

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

PT Bestprofit (21/12) – Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Nikki Haley memperingatkan AS akan “mengambil nama” negara-negara yang memilih resolusi yang mengecam keputusan administrasi Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Di PBB, kita terus-menerus diminta untuk berbuat lebih banyak dan memberi lebih banyak – di masa lalu yang kita miliki. Jadi, ketika kita mengambil keputusan, atas kehendak rakyat Amerika, tentang di mana harus menemukan kedutaan kita, Kami mengharapkan yang telah kami bantu untuk targetkan kami, “Haley menulis di Facebook dan Twitter pada Selasa malam. “Pada hari Kamis, akan ada pemungutan suara di PBB yang mengkritik pilihan kami. Dan ya, AS akan mengambil nama.”

Presiden Donald Trump mendukung pembicaraan keras duta besarnya pada sebuah pertemuan kabinet di Washington pada hari Rabu. “Kami melihat suara itu,” kata Presiden. “Biarkan mereka memberikan suara melawan kita, kita akan menghemat banyak Kami tidak peduli, tapi ini tidak seperti biasanya dimana mereka bisa memilih melawan Anda dan kemudian Anda membayar mereka ratusan juta dolar dan tidak ada yang tahu apa mereka melakukannya

Trump menunjukkan bahwa dia dan Haley telah menyetujui pesannya sebelumnya. “Nikki, itu pesan yang tepat bahwa Anda dan saya setuju untuk dikirim kemarin,” katanya. “Orang-orang yang tinggal di sini, warga negara besar kita yang mencintai negara ini – mereka bosan dengan negara ini dimanfaatkan dan kita tidak akan dimanfaatkan lagi.” pt bestprofit

Pada hari Senin, AS menggunakan hak veto di PBB untuk meresmikan resolusi Dewan Keamanan yang mengkritik tindakan sepihak Gedung Putih untuk mengakui kota tersebut sebagai ibukota Israel. Haley memberi hak veto tersebut, menghalangi resolusi yang diperkenalkan oleh Mesir, meskipun ada 14 anggota Dewan Keamanan lainnya yang memilih suara.

“Apa yang kita saksikan di sini hari ini di Dewan Keamanan adalah sebuah penghinaan, tidak akan dilupakan Ini adalah satu contoh lagi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang melakukan lebih banyak ruginya daripada kebaikan dalam menangani konflik Israel-Palestina,” kata Haley dengan ucapan mengikuti jejak hak veto .

Orang-orang Palestina sekarang memindahkan resolusi tersebut ke hadapan Majelis Umum PBB, di mana AS tidak dapat secara sepihak menghindari kecaman. Ini dijadwalkan untuk memberikan suara pada hari Kamis. pt bestprofit

Selain peringatannya di media sosial, Haley juga mengirim surat kepada sesama negara untuk memperingatkan mereka tentang potensi dampak pemungutan suara mereka.

“Sewaktu Anda mempertimbangkan suara Anda, saya ingin Anda tahu bahwa Presiden dan A.S. mengambil suara ini secara pribadi.” dia menulis. “Presiden akan mengawasi pemungutan suara ini secara hati-hati dan meminta saya melaporkan kembali ke negara-negara yang menentang kami.”

Presiden Donald Trump mengumumkan pada awal Desember bahwa AS akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaannya di sana. Langkah kontroversial tersebut meningkatkan dekade preseden kebijakan luar negeri dan demonstrasi yang meradang di seluruh wilayah. pt bestprofit

Sumber : CNN