PT Best Profit Futures Malang

PT Bestprofit | Mengapa Hong Kong adalah tempat yang disukai

Best Profit PT Bestprofit Bestprofit

PT Bestprofit (8/12) – Kemudahan Gedung Komersial adalah menara perkantoran mid-rise yang sederhana di Hennessy Road, sebuah arteri yang melintasi distrik Wan Chai yang sibuk di Hong Kong. Strukturnya berada di antara pemandangan yang klasik Hong Kong: lampu terang, gedung tinggi, orang-orang yang ramai.

Tapi disamarkan dalam keadaan normal adalah bisnis yang nampaknya hanya ada dalam nama saja.
Naik lift ke lantai 21 gedung Easey, dan di kamar 2103 adalah kantor terdaftar Unaforte Limited Hong Kong. Ini adalah perusahaan yang dituduh oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa melanggar sanksi terhadap Republik Rakyat Demokratik Korea (nama resmi Korea Utara) karena telah membantu negara tersebut menghasilkan uang secara internasional, mendanai segala hal mulai dari program senjata nuklir hingga gaya hidup mewah Pemimpin Besar Korea Utara Kim Jong Pemain Un dan Pyongyang yang paling penting.

Paling tidak, Unaforte seharusnya ada di sana. Itu adalah alamat yang tercantum dalam pengajuan perusahaan publik yang tersedia untuk pemerintah Hong Kong. Ketika CNN mengunjungi kantor tersebut, ia menemukan baik Unaforte maupun sekretaris perusahaan terdaftarnya, Prolive Consultants Limited.

Sebagai gantinya, kamar 2103 adalah rumah bagi perusahaan yang tampaknya tidak terkait: Layanan Perusahaan Terbaik yang Ceria. Hanya ada satu orang di sana saat CNN mampir, dan dia mengatakan bahwa seorang wakil Konsultan Prolif hanya sering datang untuk mengambil surat. Dia belum pernah mendengar tentang Unaforte.

Panel Pakar PBB untuk Korea Utara – badan yang dituduh memprotes penegakan sanksi terhadap negara pertapa – mengatakan dalam dua laporan baru-baru ini bahwa Unaforte membuka dan memiliki sebuah bank di kota Rason, Korea Utara. Itu mungkin merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB terbaru yang melarang usaha internasional bersama dengan Korea Utara, menurut Christopher Wall, seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam undang-undang perdagangan internasional dan mitra di Pillsbury Winthrop Shaw Pittman di Washington, DC. pt bestprofit

Unaforte tidak unik. Ini hanyalah salah satu dari sedikit perusahaan depan yang diidentifikasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, analis nonpemerintah dan penegak hukum AS yang membantu Korea Utara mengakses sistem keuangan global.

Perusahaan depan – juga dikenal sebagai perusahaan shell – adalah perusahaan sah yang tidak memiliki aset signifikan atau mempertahankan operasi bisnis yang aktif. Beberapa melayani tujuan bisnis yang sah – membantu perusahaan asing membangun pijakan di pasar luar negeri, untuk satu, atau menuai keuntungan pajak luar negeri. Yang lain membantu menyembunyikan kepemilikan sebenarnya dari bisnis atau pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi terlarang.

Inilah contohnya: katakan bisnis A ingin menjual bisnis B sesuatu yang berpotensi melanggar hukum, seperti perangkat keras kelas militer. Jika penyidik ​​sudah memonitor bisnis A, bisnis B bisa membayar perusahaan depan untuk senjata daripada bisnis A. Atau bisnis B bisa menciptakan perusahaan depannya sendiri untuk membayar bisnis perusahaan depan A, membuat jaringan lebih besar dan lebih samar-samar.

Korea Utara diyakini menggunakan jenis praktik ini untuk menutupi sebagian besar perdagangannya, mulai dari menjual batubara dan bahan bakar hingga mengekspor senjata.

“Rejim (Korea Utara) mengakses sistem keuangan internasional melalui perusahaan-perusahaan depan dan praktik keuangan menipu lainnya untuk membeli barang dan jasa di luar negeri,” Sigal Mandelker, wakil sekretaris untuk terorisme dan intelijen keuangan di Departemen Keuangan AS, mengatakan dalam Kesaksian Senat pada 28 September.

Hong Kong adalah satu dari dua yurisdiksi bisnis (bersama dengan British Virgin Islands) di mana Panel Pakar PBB di Korea Utara telah melihat bagian terbesar dari perusahaan front terkontrol Korea Utara yang beroperasi, kata Hugh Griffiths, koordinator panel tersebut.

“Anda bisa menghitungnya dalam laporan kami – Hong Kong adalah perusahaan yang lebih besar,” kata Griffiths kepada CNN.

Kota ini tidak asing bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dengan cepat melalui hukum, apakah itu perompak yang berkeliaran di Laut Cina Selatan pada abad ke-16 atau Triad yang menyebarkan tentakel mereka setelah Perang Sipil China, sementara kota tersebut masih di bawah kendali Inggris. pt bestprofit

Saat ini, Hong Kong diperintah sebagai wilayah administratif khusus China. Ketika Inggris menyerahkan penguasaan kota tersebut ke Beijing pada tahun 1997, kesepakatan tersebut untuk menjalankan Hong Kong sesuai dengan sebuah kebijakan yang dikenal sebagai “satu negara, dua sistem.” Ini menjanjikan kepada Hong Kong sistem politik mereka sendiri – dengan kebebasan individu yang lebih banyak, kebebasan pasar dan kelalaian pengawasan perusahaan dan persyaratan pelaporan – sebagian besar akan berlanjut seperti apa adanya, namun Hong Kong akan menjadi bagian dari China.

“Tidak mengherankan jika Hong Kong tampil begitu menonjol dalam laporan kami,” kata Griffiths. “Ini adalah pusat keuangan internasional utama terdekat dengan Korea Utara, ini adalah pusat keuangan internasional lepas pantai utama terdekat ke Korea Utara. Dan secara historis, ini merupakan pusat perdagangan global dan regional … dan dengan sedikit pertanyaan diajukan dan peraturan yang lebih longgar daripada, katakanlah , Beijing. ”
CNN mengulurkan tangan ke kedua polisi Hong Kong dan Unit Intelijen Keuangan Gabungan untuk mengomentari laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Unaforte dan perusahaan shell di Hong Kong sama sekali dan diberi tahu “polisi tidak berkomentar mengenai kasus individual”.

Ketika informasi khusus Unaforte muncul di catatan perusahaan publik Hong Kong, nama hanya satu orang muncul. Dia memegang paspor dari pulau Karibia kecil Dominika. Nomor paspor ada di sana, tapi bukan nomor teleponnya.
Rincian tersebut menjelaskan persyaratan penggabungan Hong Kong. Untuk memulai sebuah perusahaan di Hong Kong, seseorang memerlukan setidaknya satu direktur (harus menjadi orang yang sebenarnya) dan sekretaris perusahaan (yang dapat menjadi orang atau perusahaan lain, namun harus berbasis di Hong Kong), menurut Perusahaan Situs web registrasi

Meskipun kantor terdaftar perusahaan harus berada di Hong Kong, mereka diizinkan untuk berbagi kantor dengan sekretaris perusahaan mereka dan secara teknis tidak harus beroperasi dari alamat tersebut, seorang pejabat Register Perusahaan Hong Kong mengatakan kepada CNN di telepon. Tapi melakukan itu dianggap sebagai “bendera merah” bagi penyelidik pencucian uang. pt bestprofit

“Praktik-praktik ini, walaupun legal, memberi mereka usaha Korea Utara untuk menyamarkan identitas dan kewarganegaraan sebenarnya dari mereka yang berdiri di belakang entitas terdaftar ini,” kata Griffiths.

C4ADS, sebuah firma nirlaba yang berbasis di Washington yang melakukan analisis keamanan berbasis data, mengidentifikasi 160 perusahaan front Korea Utara di Hong Kong dalam sebuah laporan 2016. Dan Sayari Analytics, firma lain yang menggunakan data terbuka untuk memantau hubungan antar perusahaan, telah mengidentifikasi lebih dari 100 entitas di Hong Kong terkait dengan sanksi Korea Utara.

Sistem ini tidak dirancang untuk kesalahan; Sebaliknya, ini membuat Hong Kong menjadi tempat yang mudah bagi perusahaan di luar negeri melakukan bisnis, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendirikan toko baru, menurut David Webb, mantan bankir investasi yang sekarang menjadi investor aktivis Hong Kong .

“Itu biasa dan itu bukan pertanda kesalahannya sendiri,” kata Webb.
Untuk melayani klien lepas pantai, ada banyak layanan kesekretariatan yang memberi para direktur perusahaan ke luar negeri dengan bantuan. Mereka sering berfungsi sebagai sekretaris perusahaan untuk klien mereka.

Konsultan Prolive, sekretaris perusahaan untuk Unaforte, tampaknya menjadi salah satu perusahaan semacam itu.

“Sebagai perusahaan yang menawarkan layanan kesekretariatan, kami tidak mengganggu bisnis klien kami. Apa yang kami lakukan hanya untuk membantu mengumpulkan sertifikat dan formulir pendaftaran bisnis klien, membantu mereka,” kata Amy Lam dengan Prolive Consultants, yang nomor teleponnya CNN diperoleh setelah mengunjungi kantor Easey Building. pt bestprofit

Ketika ditanya oleh CNN, jenis usaha Unaforte apa yang terlibat, Lam berkata: “Kami tidak mengganggu bisnis seperti apa yang dilakukan klien kami, apakah mereka sukses atau tidak, atau apakah bisnis mereka menguntungkan atau tidak, kami tidak tahu.”

Penjualan gula rafinasi senilai $ 6 juta pada tahun 2009 membantu perusahaan lain melakukan bisnis dengan Pyongyang untuk mendapat perhatian dari otoritas Amerika.
Korea Utara seolah-olah melakukan sesuatu yang sederhana: membeli makanan pokok. Tapi mereka melakukannya melalui transaksi labirin yang rumit yang melibatkan Korea Utara, Dandong Hongxiang Industrial Development (DHID), sebuah bank dan sebuah perusahaan Kanada, menurut sebuah perkara pidana 2016.

Itu karena jika perusahaan seperti DHID atau Unaforte melakukan bisnis dalam dolar, itu berarti transaksinya cenderung melewati Amerika Serikat pada suatu saat (kecuali jika dilakukan secara tunai).

Perusahaan yang mendapat sanksi dalam kebanyakan kasus tidak dapat dengan mudah melakukan transaksi dalam dolar, karena bank-bank AS harus mendukung kesepakatan tersebut dan akan memfilter dan memberi tanda pada entitas yang dikenai sanksi, Anthony Ruggiero, seorang ahli dalam penggunaan ukuran keuangan yang ditargetkan di Foundation for Defense of Demokrasi, kata CNN.

Tuduhan DHID mengungkapkan bahwa untuk berkeliling mata penculikan AS, Korea Utara menggunakan buku besar dan skema kredit yang rumit untuk menyembunyikan keterlibatan Korea Utara dalam transaksi dolar, Ruggiero menjelaskan kepada Kongres pada bulan September.

Tiga belas perusahaan terdepan DHID berlokasi di Hong Kong. Sebelas orang berbagi alamat terdaftar yang sama di Wan Chai, kurang dari satu kilometer dari Gedung Komersial Kemudahan, kata dakwaan tersebut.

CNN tidak bisa menghubungi DHID untuk memberi komentar.

“Masalah mendasar Korea Utara adalah perlu beroperasi setidaknya sebagian dalam dolar atau euro, namun harus mencari cara untuk melakukannya jika tidak ada mitra yang ingin menjadi simpul dimana Korea Utara dan AS saling tumpang tindih dalam sistem keuangan internasional,” kata Sheena Greitens, seorang profesor di University of Missouri yang telah mempelajari kegiatan keuangan gelap Korea Utara selama 10 sampai 15 tahun terakhir. “Karena arsitektur finansial (internasional) dan pentingnya dolar, AS memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatakan siapa yang dapat menggunakan sistem dolar dan siapa yang tidak bisa.” pt bestprofit

DHID sepertinya tidak sendirian. Selain lebih dari 100 perusahaan dan individu di Hong Kong yang terkait dengan Korea Utara, 300 entitas China daratan lainnya juga terhubung ke jaringan Korea Utara yang sama, menurut Jessica Knight, direktur analisis di Sayari.

“Perusahaan di Hong Kong dan China daratan sering terhubung erat – pemilik saham atau direktur, misalnya – dan beroperasi sebagai bagian dari jaringan fasilitasi Korea Utara yang lebih luas,” kata Knight.

“Pengusaha Cina suka melakukan bisnis gelap mereka di Hong Kong karena alasan yang sama seperti mereka ingin melakukan bisnis sah di sana: ini jauh lebih mudah.Karena jaringan fasilitasi Korea Utara sebagian besar berbasis di China dan dijalankan oleh warga China, bukan Kejutkan bahwa jaringan yang sama sering kali melintas di Hong Kong, “katanya.

Permintaan Hong Kong mungkin berasal dari layanan yang ditawarkan perusahaan depan yang berpotensi mendapat pengawasan AS saat menggunakan dolar: the Clearing House Automated Transfer System (CHATS) untuk transaksi tertentu yang melibatkan dolar AS untuk pembayaran antar bank.

Meskipun CHATS digunakan untuk tujuan yang sah dalam kebanyakan kasus, ini berada di luar lingkup penegakan hukum federal AS, kata David Asher, salah satu arsitek sanksi tahun 2006 mengenai Banco Delta Asia, yang mengidentifikasi dan membekukan dana Korea Utara senilai $ 25 juta di luar negeri.

“Jika mereka membersihkan transaksi tersebut melalui New York (bank), kami akan menghapusnya karena mereka dikenai sanksi. Kami akan membekukannya, kami akan kehilangan uangnya,” kata Asher. “Jika melewati CHATS, itu lubang hitam.”

Itu, menurut Asher, telah membantu Hong Kong menjadi pintu gerbang untuk Korea Utara, sebuah tempat di mana perusahaan-perusahaan Korea Utara dapat mengubah mata uang asing yang mereka dapatkan dari menjual ekspor yang sebelumnya legal seperti batubara atau tekstil (sekarang dilarang oleh sanksi PBB), atau yang terlarang seperti senjata dan obat-obatan terlarang, menjadi dolar AS.

Semua ini penting bagi Amerika Serikat karena mengendalikan arus kas Korea Utara adalah kunci strategi untuk mengendalikan Pyongyang.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump menyebutnya sebagai “tekanan damai” – meningkatkan sanksi dan isolasi diplomatik di Korea Utara dengan harapan akan menempatkan senjata nuklirnya di meja perundingan.

Pendekatan tersebut tampaknya bergerak maju, dengan sebuah perkuatan sanksi PBB dan sanksi AS sepihak yang disahkan pada bulan September, termasuk sebuah perintah eksekutif yang menghukum setiap perusahaan atau orang yang melakukan bisnis dengan Korea Utara dengan cara memotong akses mereka ke sistem keuangan AS atau Membekukan aset mereka – atau berpotensi keduanya.

Washington sekarang memiliki wewenang untuk menghukum negara dan perusahaan yang melakukan bisnis dengan Korea Utara pada dasarnya memotong mereka dari ekonomi AS, menurut Wall, pengacara perdagangan internasional yang berbasis di Washington.
Langkah selanjutnya, katanya, akan membuktikannya.

“Akan ada beberapa tindakan yang diambil pada perintah eksekutif ini untuk menunjukkan bahwa kita benar-benar bermaksud apa yang kita katakan dalam hal memotong bisnis dengan Korea Utara,” kata Wall. “Jika kita tidak melakukan itu, maka ini hanya akan menjadi macan kertas, tidak akan efektif.” pt bestprofit

Sumber : CNN