PT Best Profit Futures Malang

Presiden Fed San Fransisco Dukung Kenaikan Suku Bunga dalam Waktu Dekat

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/10) – Presiden Fed San Francisco John Williams hari Senin mengatakan bahwa ia mendukung kenaikan suku bunga dalam waktu dekat. “Kami sama sekali tidak bergegas untuk bergerak ke jalur untuk menaikkan suku bunga,” kata Williams dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV, mengingat bahwa tingkat suku bungaa telah berada di dekat nol sejak Desember 2008.

Williams mengatakan bahwa ia tidak khawatir tentang bukti perlambatan dalam data ekonomi baru-baru ini, mengingatkan bahwa ia masih mengharapkan pertumbuhan berada di sekitar 2,0-2,25% dan tingkat pengangguran untuk turun di bawah 5,0%.

Dia mengatakan keputusan tentang menaikan suku bunga akan menjadi “hal yang hampir pasti dilakukan¬Ě. Williams mengatakan jika The Fed menaikkan suku bunga dalam beberapa bulan ke depan dan ekonomi melemah, maka ia tidak memiliki masalah untuk membalikkan program. Williams merupakan anggota voting komite kebijakan Fed dan dianggap sebagai sekutu utama Ketua Fed Janet Yellen. (sdm)

Sumber: MarketWatch