PT Best Profit Futures Malang

Polisi London selidiki dugaan paedofilia mantan PM Heath

Edward-Heath-biography-006

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/8) – Polisi kota London atau Met Police sedang menyelidiki mantan perdana menteri Inggris, Edward Heath, sebagai bagian dari penyelidikan dugaan pelecehan seksual terhadap anak-anak oleh tokoh masyarakat, demikian informasi yang didapat BBC.

Sir Edward adalah satu dari sejumlah nama terkenal yang diperiksa detektif Operation Midland.

Dalam perkembangan terpisah, badan pengawas polisi sedang menyelidiki apakah kepolisian Wiltshire gagal memeriksa dugaan ini pada tahun 1990-an.

Pihak berwenang terpaksa meminta pihak-pihak yang diduga menjadi korban untuk menghubungi.

Sir Edward meninggal di rumahnya di Salisbury pada tahun 2005 di umur 89 tahun.

Tidak ditindaklanjuti

Perkembangan peristiwa ini muncul setelah Independent Police Complaints Commission (IPCC) menyatakan akan memeriksa apakah petugas di Wiltshire gagal mengembangkan dugaan pelecehan anak-anak yang ditujukan kepada mantan perdana menteri tersebut.

Seorang pensiunan detektif menyatakan dugaan disampaikan pada tahun 1990-an tetapi tidak pernah ditindaklanjuti.

IPCC juga akan menyelidiki apakah proses penyelidikan kejahatan dicabut ketika ada seseorang “yang mengancam akan mengungkapkan kemungkinan Sir Edward Heath terlibat dalam pelanggaran terkait pelecehan terhadap anak-anak”.

Operation Midland menyelidiki anak laki-laki yang dilecehkan tokoh berpengaruh dari dunia politik, militer dan penegakan hukum di sejumlah tempat di Inggris selatan dan London pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Source: bbcindonesia