PT Best Profit Futures Malang

Perusahaan Di Australia Menambah Pekerja Pada November Lalu

australia_map

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/12) – Perusahaan di Australia diperkirakan menambahkan hampir tiga kali lipat jumlah pekerja pada bulan lalu, sehingga menunjukkan rencana bank sentral untuk memacu pertumbuhan dan perekrutan pekerja dengan suku bunga ke rekor terendah.

Jumlah masyarakat yang bekerja meningkat sebesar 42.700, menurut biro statistik di Sydney hari ini. Dibandingkan dengan perkiraan rata-rata peningkatan tersebut dalam survei dari 27 ekonom sebesar 15.000. Sementara tingkat pengangguran naik sebesar 6,3 % terkait lebih banyaknya orang sedang mencari pekerjaan.

The Reserve Bank of Australia telah mempertahankan suku bunga acuan sebesar 2,5 % selama 16 bulan terakhir untuk mendorong transisi pengendalian pertumbuhan domestik dan membantu para penambang yang menganggur akibat ledakan investasi sumber daya yang telah berkurang. Para pembuat kebijakan sedang menunggu untuk level yang lebih rendah dalam mendapatkan daya tarik dalam perekonomian di luar lonjakan pasar perumahan.

Jumlah pekerja full time naik sebesar 1.800 pada bulan lalu, dan para pekerja paruh waktu melonjak sebesar 40.800, laporan hari ini menunjukkan. Tingkat partisipasi Australia, acuan tenaga kerja secara proporsional dengan populasi, naik sebesar 64,7 % pada November lalu dari 64,6 % pada bulan sebelumnya.

Dolar Australia diperdagangkan pada level 83,68 sen AS pukul 11:36 pagi di Sydney, naik dari level 83,43 sen sebelum data dirilis. (vck)

Sumber: Bloomberg