PT Best Profit Futures Malang

Perusahaan Asing di Tiongkok Optimis Terhadap Prospek Bisnisnya

url
Perusahaan – perusahaan asing di Tiongkok semakin optimis prospek bisnisnya  di negeri ini menurut sebuah survei kepercayaan bisnis para pengusaha asing yang dilaporkan  the German Chamber of Commerce pekan ini. Dalam bulan Juni lalu, survey tersebut menunjukkan hampir semua penguasaha yang disurvey menunjukkan keyakinan akan prospek bisnisnya.
Dari survey tersebut menunjukkan 90 persen menunjukkan keyakinan terhadap perencanaan bisnis untuk menjaga atau memperluas bisnis mereka tahun ini, hampir 60 persen berharap untuk mencapai atau melebihi target awal mereka. Dalam hal reformasi, ada 70 persen yang optimis, dengan mengatakan konsumsi domestik, perlindungan lingkungan, dan penekanan pada pasar akan baik untuk bisnis mereka.
Investasi asing  mulai merambah China dengan ditandai oleh para pebisnis Amerika yang memilih negara panda tersebut sebagai tujuan pertama investasi mereka dan dari survey warga negara AS di Shanghai menunjukkan punya rencana untuk berinvestasi di wilayah tersebut.  Dan perusahaan Disney berencana untuk meningkatkan investasi dalam proyek Disneyland di Shanghai dan juga hadirnya perusahaan gabungan antara Microsoft dan BestTV di Zona Perdagangan Bebas Shanghai.
Di sektor otomotif juga perusahaan asing di Tiongkok menunjukkan suatu keyakinan akan prospek bisnis mereka di negeri tersebut. Salah satunya  produsen mobil Mercedes-Benz yang yakin akan menuju  pada pertumbuhan dua digit per tahun di pasar mobil terbesar  dunia ini. Mercedez yakin karena penjualan tahun 2014 sampai bulan Mei  telah melakukan pengiriman lebih dari 23.000 unit Mercedes dan jumlah tersebut mengalami peningkatan 30 persen dari tahun ke tahun.
Optimisme seperti ini tidak jarang terjadi di antara perusahaan-perusahaan asing Tiongkok, meskipun perlambatan ekonomi terlihat jelas pemerintah sudah reformasi struktural dan tidak adanya stimulus besar.
Sumber : Vibiznews