PT Best Profit Futures Malang

Pertumbuhan Ekonomi Yang Tak Merata Angkat Saham AS & Treasuries

PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (22/5) – Bursa saham AS naik menuju rekor sementara Treasuri naik untuk hari kedua setelah data ekonomi menunjukkan pertumbuhan yang tidak merata menambahkan spekulasi bahwa Federal Reserve tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga. Minyak mentah menguat.

Indeks Standard & Poor 500 menguat 0,3% menuju rekor pada pukul 12:36 siang di New York. Indeks Nasdaq Composite melonjak 0,4% ke semua waktu penutupan tertinggi. Imbal hasil Treasuri dengan tenor 10-tahun turun empat basis poin menjadi 2,21%, sedangkan Indeks Bloomberg Dollar Spot menghapus penurunan. Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4%. Sementara minyak mentah naik 3,1%.

Pembelian rumah yang sebelumnya dimiliki tak terduga turun pada bulan April, menandai pemulihan industri tetap tidak merata, sementara klaim pengangguran AS selama empat pekan terakhir turun ke level terendah dalam 15-tahun. Risalah Federal Reserve pada hari Rabu mengisyaratkan bahwa para pejabat tidak mungkin akan menaikkan suku pada bulan Juni, sementara menjaga tetap terbukanya opsi untuk melakukan pengetatan dalam tahun ini.

Pejabat The Fed bulan lalu tidak mengharapkan untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan mereka bulan Juni mendatang bahkan saat mereka menyimpulkan bahwa perlambatan ekonomi kuartal pertama tidak mungkin untuk bertahan, menurut hasil risalah. Ketua The Fed Janet Yellen dijadwalkan memberikan pidato terkait prospek ekonomi pada hari Jumat.(frk)

Sumber: Bloomberg