PT Best Profit Futures Malang

Perekonomian Melambat, Pound Tetap Naik Versus Dollar

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/12) – Pound menguat terhadap dolar dan euro, meskipun setelah laporan menunjukkan melambatnya pertumbuhan pada kuartal ketiga, seiring Inggris tetap berada di antara negara yang dengan ekonomi berkinerja terbaik dunia.

Sterling meningkat terhadap semua kecuali dua dari 16 mata uang utama seiring rilis data menunjukkan ekonomi tumbuh 0,4 persen pada kuartal tersebut, turun dari kecepatan pertumbuhan yang direvisi dari 0,5 persen dalam tiga bulan sebelumnya. Obligasi pemerintah Inggris turun, sama dengan apa yang terjadi di seluruh Eropa.

Sterling naik 0,3 persen ke level $ 1,4871 pada pukul 04:50 pagi waktu London, menghentikan penurunan tujuh hari yang merupakan penurunan beruntun terpanjang sejak akhir September. Pound terapresiasi dihargai 1 persen ke level 73,17 pence per euro.

Kinerja perekonomian berada di level terlemah sejak 2012 dan kontras dengan pertumbuhan kuartalan yang rata-rata sekitar 0,7 persen tahun lalu. BOE mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 0,5 persen bulan ini, dan para pejabat mengindikasikan bahwa mereka tidak akan terburu-buru untuk mengikuti jejak Federal Reserve, yang menaikkan suku bunga acuan AS untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade pekan lalu. (sdm)

Sumber: Bloomberg