PT Best Profit Futures Malang

Penurunan Harga Minyak, Tekan Bursa Saham AS Ditutup Melemah 0.3%

PT.-RIFAN-FINANCINDO-BERJANGKA12-600x320

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/11) – Mayoritas Saham AS melemah, menekan Indeks Standard & Poor 500 turun dari rekornya, pelemahan akibat saham perusahaan energi merosot setelah harga minyak mencapai level 3 tahun terendahnya dan perkiraan dari laba Sprint Corp. dan Priceline Group Inc. yang mengecewakan para investor.

Exxon Mobil Corp. dan Chevron Corp. berada pada laju penurunan setelah harga minyak mencapai level terendah $75.84 per barel di New York. Sprint turun 17%. Priceline merosot 8.4% terkait perkiraan penjualan yang menurun dari perkiraan sebelumnya.

Indeks Standard & Poor 500 melemah 0.3% ke level 2,012 pukul 4 sore waktu New York setelah para investor menunggu hasil pemilu guna melihat jika Partai Republik merebut kendali Senat. Sementara Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 16.51 poin atau 0.1% ke level 17,382.75 setelah saham Procter & Gamble Co. dan Wal-Mart Stores Inc. pimpin gain..

Indeks S&P 500 rebound 8.3% dari level 6 bulan terendahnya yang tercatat pada 15 Oktober hingga kemarin, hal itu dipicu oleh rilis data ekonomi yang membaik dari perkiraan sebelumnya dan membaiknya hasil rilis laba perusahaan. Pekan lalu baik Indeks S&P 500 dan the Dow Jones ditutup pada level tertingginya sepanjang sejarah ditengah optimisme BOJ stimulus (Bank of Japan) yang akan mengisi beberapa gap yang ada setelah berakhirnya pembelian obligasi oleh Federal Reserve. (bgs)

Sumber : Bloomberg