PT Best Profit Futures Malang

Bestprofit | Penulis Dossier takut Trump diperas

Bestprofit PT Bestprofit Best Profit

Bestprofit (10/1) – Pendiri Fusion GPS Glenn Simpson mengatakan kepada Komite Kehakiman Senat bahwa penulis berkas penelitian oposisi pada kandidat Donald Trump dan Rusia bertindak atas kemauannya sendiri saat dia pergi ke FBI karena dia khawatir kandidat presiden sedang diperas, menurut transkrip catatan 312 halaman.

Simpson mengatakan kepada panitia dalam kesaksian tertutup pada bulan Agustus – yang dirilis secara terbuka pada hari Selasa – bahwa dia tidak tahu bagaimana reaksi FBI ketika mantan agen intelijen Inggris Christopher Steele, penulis berkas tersebut, pergi ke biro tersebut. pada bulan Juli 2016
“Chris mengatakan bahwa dia sangat khawatir apakah ini merupakan ancaman keamanan nasional dan dia ingin mengatakan – dia mengatakan bahwa dia berkewajiban memberi tahu seseorang di pemerintahan, di pemerintah kami mengenai informasi ini,” kata Simpson. “Dia memikirkan dari sudut pandangnya bahwa ada sebuah isu – sebuah isu keamanan tentang apakah calon presiden diperas.”
Sampai saat ini, tidak ada bukti yang muncul bahwa Trump diperas.
Simpson juga memberi kesaksian bahwa Steele mengatakan kepadanya bahwa FBI memiliki kecerdasan serupa dari “sumber kampanye Trump internal” dan bahwa FBI “percaya bahwa informasi Chris mungkin dapat dipercaya karena mereka memiliki kecerdasan lain yang menunjukkan hal yang sama dan salah satu dari kepingan intelijen itu sumber manusia dari dalam organisasi Trump. ”
Sebuah sumber yang dekat dengan Fusion GPS menjelaskan bahwa penyebutan Simpson terhadap sumber kampanye Trump internal sebenarnya merujuk pada duta besar Australia yang menghubungi FBI untuk menyampaikan informasi yang ia dapatkan dari penasihat kebijakan luar negeri Trump saat George Papadopoulos.
The New York Times melaporkan bulan lalu bahwa Papadopoulos mengatakan kepada duta besar Australia pada bulan Mei 2016 tentang kotoran orang-orang Rusia di Hillary Clinton karena minum di London.

Kesaksian Simpson dirilis pada hari Selasa oleh Senator Dianne Feinstein, anggota Demokrat teratas di Komite Kehakiman Senat, yang mengirimkan transkrip wawancara Komite Senat Agustus 2017 yang berlangsung di balik pintu tertutup.
Feinstein menerbitkan transkrip wawancara 10 jam tanpa mendapat dukungan dari ketua dewan komite, Senator Chuck Grassley dari Iowa, yang berpendapat bahwa komite tersebut perlu melindungi sementara informasi sementara sementara penyelidikan sedang berlangsung.
Juru bicara Grassley Taylor Foy mengatakan bahwa Feinstein mengeluarkan transkrip tersebut tanpa berkonsultasi dengan Grassley dan menyarankan hal tersebut dapat membahayakan kemampuan komite tersebut untuk mewawancarai saksi masa depan.
“Keputusan sepihak Feinstein dibuat karena panitia masih berusaha untuk mendapatkan kesaksian dari saksi lain, termasuk Jared Kushner,” kata Foy dalam sebuah pernyataan. “Tindakannya merongrong integritas kerja pengawasan komite dan membahayakan kemampuannya untuk mendapatkan kesaksian sukarela yang jujur ​​yang berkaitan dengan ingatan independen terhadap saksi masa depan.”
Transkrip tersebut kemungkinan akan memberi Demokrat sebuah counterargument untuk tuduhan dari Partai Republik bahwa berkas tersebut adalah dokumen politik yang dibayar oleh kampanye presiden Clinton dan Komite Nasional Demokrat. bestprofit

Dalam sebuah pernyataan, senator senior California tersebut mengatakan bahwa dia melepaskan transkrip tersebut dengan dukungan Demokrat dari partai tersebut.
“Setelah berbicara dengan staf komite mayoritas dan minoritas selama 10 jam, Glenn Simpson meminta transkrip wawancara tersebut dilepaskan secara terbuka. Rakyat Amerika pantas mendapat kesempatan untuk melihat apa yang dia katakan dan hakim untuk mereka sendiri,” kata Feinstein. “Penyesalan dan kesalahan informasi yang beredar mengenai transkrip tersebut merupakan bagian dari upaya yang sangat meresahkan untuk melemahkan penyelidikan terhadap kolusi dan penghalang keadilan yang potensial. Satu-satunya cara untuk membuat catatan secara langsung adalah membuat transkrip publik.”

Dalam sebuah pernyataan, Fusion GPS mengatakan bahwa “memuji Senator Feinstein atas keberaniannya. Transkrip tanggapan Glenn Simpson yang panjang terhadap pertanyaan Komite Peradilan Senat berbicara untuk dirinya sendiri.”
Perusahaan Simpson membayar Steele untuk menyusun berkas penelitian oposisi di Trump dan Rusia. Pekan lalu, Simpson dan rekan penggemar Fusion GPS Peter Fritsch menulis sebuah op-ed di The New York Times yang mengatakan bahwa kesaksian Simpson “memasukkan para peneliti melalui usaha kami selama bertahun-tahun untuk menguraikan masa lalu bisnis Mr. Trump yang kompleks, dimana berkas Steele adalah tapi satu bab. ” Dalam op-ed, mereka meminta transkrip kesaksian kongres Simpson untuk dilepaskan.

“Sudah waktunya untuk berbagi apa yang dikatakan perusahaan kami kepada penyidik,” tulis mereka.
Selama wawancara bulan Agustus, pengacara Simpson meminta agar transkrip tersebut “dijaga kerahasiaannya mengingat kepekaan masalah yang dibahas hari ini.”
Pekan lalu, Grassley dan Senator Republikan lainnya Lindsey Graham dari South Carolina mengeluarkan sebuah rujukan kriminal ke Departemen Kehakiman, mendesak penyelidikan apakah Steele berbohong kepada penyidik ​​federal mengenai kontaknya dengan media. Rujukan itu dikeluarkan tanpa berkonsultasi dengan Feinstein, yang menyebutnya “jelas upaya lain untuk mengalihkan perhatian” dari penyelidikan Rusia. bestprofit

Transkrip tersebut menyoroti berkas Trump-Rusia yang kontroversial, dan pengarangnya, yang sebelumnya membantu FBI dalam penyelidikan besar. FBI bahkan mengadakan pengaturan singkat dengan Steele, sebelum pemilihan, untuk mengganti beberapa biaya untuk penelitian Trump-nya.
Untuk satu, Simpson mengatakan bahwa ia memiliki kepercayaan penuh pada karya Steele dan merasa dapat dipercaya. Pendiri Fusion GPS mendorong kembali pernyataan Trump bahwa informasi dalam berkas itu “benar-benar dibuat-buat” dan “palsu”.

“Ini retorika politik untuk menyebut berkas itu ‘palsu,'” kata Simpson. “Memo adalah laporan lapangan tentang wawancara nyata yang dilakukan jaringan Chris dan tidak ada yang salah dengan hal itu. Kita dapat berdebat tentang apa yang bijaksana dan mana yang tidak, tapi ini bukan rekayasa.”
Simpson mengatakan bahwa dia mempekerjakan Steele untuk mengumpulkan informasi tentang koneksi Trump ke Rusia, tapi dia tidak mengelola kegiatan Steele secara mikro dan tidak mengedit materi yang Steele lewati.
Mereka terutama berkomunikasi dengan Steele melalui telepon “dengan garis terenkripsi,” kata Simpson kepada penyelidik Senat. bestprofit
Dia juga memastikan bahwa berkas setebal 35 halaman yang diterbitkan BuzzFeed mewakili keseluruhan karya Steele untuk Fusion GPS. Sejak memo itu dipublikasikan pada bulan Januari 2017, ada pertanyaan seputar pertanyaan apakah ada memo tambahan yang belum dilepaskan.

Simpson mengatakan bahwa penelitian oposisi pada awalnya tidak berfokus pada Rusia namun mulai sebagai “pandangan yang lebih luas tentang karir bisnis (Trump’s), keuangannya.” Simpson menjelaskan bahwa Fusion GPS melihat segala hal mulai dari lapangan golf Trump hingga kebangkrutan hingga tagihan pajak, dan mengumpulkan tuntutan hukum “dari seluruh negeri dan dunia.”
“Saya hanya akan menekankan bahwa kami tidak mencari – setidaknya itu tidak berada di garis depan pikiran saya, akan ada yang melibatkan pemerintah Rusia, setidaknya yang tidak saya ingat,” kata Simpson.  bestprofit

Simpson menggambarkan bagaimana pada awal 2016, penyelidikan tersebut menyelidiki kesepakatan bisnis Trump di Amerika Latin dan juga di negara-negara bekas Soviet seperti Georgia dan Azerbaijan, di samping Rusia.
“Kami berangsur-angsur mulai mengeluarkan catatan publik, open source tentang topik ini di berbagai tempat,” kata Simpson. “Seperti Anda, Anda tahu, agak kekurangan catatan publik atau informasi sumber terbuka, Anda tahu, Anda perlu mendapatkan – jika Anda masih ingin melangkah lebih dalam, Anda perlu mendapatkan sumber manusia.”

Menurut transkrip tersebut, Simpson menggambarkan pandangan pribadinya tentang Trump, dengan mengatakan bahwa dia “menentang” kandidat tersebut.
“Pada suatu saat mungkin di awal tahun 2016, saya telah mencapai kesimpulan tentang Donald Trump sebagai seorang pengusaha dan karakternya dan saya menentang Donald Trump,” Simpson. “Saya tidak akan berpura-pura bahwa itu tidak masuk dalam pemikiran saya … Saya mencapai pendapat tentang Donald Trump dan kesesuaiannya menjadi presiden Amerika Serikat dan saya khawatir apakah dia orang terbaik untuk pekerjaan.”
Simpson mengutip “karakter dan kompetensi” Trump karena mengapa dia skeptis terhadap pengusaha tersebut, namun mengatakan ketika perusahaannya melihat ke Trump, prioritas mereka adalah melihat “aktivitas terlarang”.
“Fakta dari investigasi ini adalah fakta dan kami tidak mencoba untuk melakukan penyelidikan terhadap kesimpulan tertentu, tentu tidak berdasarkan pandangan politik kita,” katanya, menurut transkrip tersebut. “Jadi saya pikir akan jadi, Anda tahu, tidak percaya kepada saya untuk memberi tahu Anda bahwa saya tidak dapat mencapai, Anda tahu, pandangan tentang integritas Donald Trump, tapi, Anda tahu, mereka – mereka tidak mempengaruhi penelitian di hal temuannya. ” bestprofit

Dalam kesaksiannya, Simpson menggambarkan makan malam yang dia dapatkan dengan pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya pada malam sebelumnya dan setelah dia dan yang lainnya bertemu dengan anggota senior kampanye Trump di Trump Tower pada bulan Juni 2016.
Mereka tidak berbicara tentang pertemuan Menara Trump, kata Simpson, menambahkan bahwa dia pertama kali mengetahui hal itu ketika diungkap oleh The New York Times pada bulan Juli 2017. “Saya tercengang,” kata Simpson.
Pada tahun 2016, Simpson dan Veselnitskaya bertemu untuk makan malam pada tanggal 8 Juni di New York sebagai bagian dari makan malam klien yang lebih besar mengenai kasus pengadilan yang melibatkan Prevezon – yang mana Veselnitskaya berada di AS untuk sebuah pertunjukan di pengadilan – dan lagi pada tanggal 10 Juni di Washington .
Prevezon Holdings adalah perusahaan yang berbasis di Cyprus yang dimiliki oleh seorang Rusia yang dituduh menjadi front untuk operasi pencucian uang dari Rusia ke real estat AS. Prevezon diperintahkan oleh pengadilan AS untuk membayar penyelesaian 5,9 juta dolar dalam sebuah tuntutan perdata. bestprofit
Pertemuan Tower Trump berlangsung pada tanggal 9 Juni 2016.

“Saya berada di salah satu ujung meja berbicara dengan seorang wanita tentang riwayat hidupnya tentang Simon Bolivar dan dia berada di ujung sana dengan Rinat (Akhmetshin) dan dia tidak benar-benar berbicara banyak bahasa Inggris. Jadi, Anda tahu, untungnya saya tidak Akan banyak menghibur, “kata Simpson. Akhmetshin, pelobi Rusia-Amerika untuk klien Rusia, juga hadir dalam pertemuan Menara Trump.
Simpson mengatakan bahwa dia belum pernah berbicara dengan siapapun dalam pertemuan Menara Trump tentangnya sejak penyataannya.
Simpson melakukannya, bagaimanapun, mengatakan bahwa dia dan pengacara perusahaan Prevelleon di firma hukum Baker & Hostetler “semua saling mengungkapkan ungkapan terkejut,” tentang pertemuan waktu kampanye.
Simpson berpendapat bahwa riset perusahaannya untuk Prevezon terpisah dari karya Steele tentang Trump.

Setelah Simpson menolak untuk menjawab pertanyaan tentang sumber, salah satu pengacaranya menyela mengatakan seseorang terbunuh karena berkas tersebut, yang tampaknya menggemakan spekulasi antara pengamat Rusia dan teori konspirasi yang telah menangkap serangkaian kematian Rusia yang dipertanyakan setelah pemilihan.
“(Simpson) ingin sangat berhati-hati dalam melindungi sumbernya,” kata pengacara Simpson Joshua Levy. “Seseorang sudah terbunuh sebagai hasil dari penerbitan berkas ini dan tidak ada salahnya datang kepada siapa saja yang terkait dengan pekerjaan jujur ​​ini.”
Selama sesi tertutup, Levy tidak mengidentifikasi orang yang terbunuh. Meskipun ada pernyataan tegas Levy bahwa seseorang telah terbunuh, seorang sumber yang dekat dengan kesaksian tersebut mengatakan kepada CNN pada hari Selasa bahwa komentar tersebut tidak merujuk pada pembunuhan spesifik. Sebagai gantinya, sumber tersebut mengatakan, ini merujuk pada rangkaian misterius kematian Rusia setelah pemilihan 2016.
Sedikitnya sembilan orang Rusia berpangkat tinggi meninggal dalam sembilan bulan setelah pemilihan, termasuk diplomat tinggi di luar negeri, seorang mantan pejabat intelijen Rusia yang memiliki hubungan dekat dengan tokoh-tokoh yang disebutkan dalam berkas tersebut, dan seorang petugas keamanan di konsulat Rusia di New York. Beberapa orang Rusia tampak mati karena sebab-sebab alami, sementara yang lainnya dibunuh.
Tak satu pun dari kematian tersebut telah dikaitkan secara pasti dengan berkas oleh pihak berwenang. bestprofit

Sumber : CNN